Sabtu 20 Mar 2021 14:35 WIB

Lawan Vigo, Real Madrid Siap Raup Tiga Angka

Zidane ini bakal berkunjung ke markas Celta Vigo, nanti malam

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Atalanta yang diadakan di stadion Alfredo Di Stefano, di Madrid, Spanyol tengah, 16 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Atalanta yang diadakan di stadion Alfredo Di Stefano, di Madrid, Spanyol tengah, 16 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Perlahan tapi pasti, Real Madrid semakin nyaman di jalur positif. El Real belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Hanya dua laga berkesudahan imbang. Sisanya lima partai mereka menangkan. Teranyar, Atalanta menjadi korban keganasan Madrid.

Los Blancos menundukkan La Dea 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (18/3) dini hari WIB. Hasil demikian membuat si putih unggul agegat 4-1 atas wakil Serie A itu. Sergio Ramos dan rekan-rekan melaju ke perempatfinal kompetisi terelit benua biru.

"Kami senang dengan hasilnya. Masih ada jalan panjang yang harus dilalui. Kami berada di jalur yang benar," kata Ramos, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (19/3).

Lupakan sejenak urusan di Eropa. Kini Madrid kembali ke La Liga Spanyol. Skuat polesan Zinedine Zidane ini bakal berkunjung ke markas Celta Vigo, akhir pekan ini. Duel journada ke-28 itu berlangsung di Stadion Balaidos, Sabtu (20/3) malam WIB.

El Real berada di posisi ketiga klasemen sementara liga domestik. Los Blancos tertinggal enam angka dari Atletico Madrid di singgasana. Masih ada Barcelona tepat di tengah-tengah duo ibu kota negeri Matador itu. Jelas, ada persaingan ketat. Madrid bertarung melawan Barcelona dan Atletico Madrid demi gelar domestik. Kompetisi menyisakan 11 pertandingan lagi.

Zidane menegaskan, kubunya siap memanfaatkan kesempatan di depan mata. Bisakah El Real mengawinkan trofi Liga Champions dan La Liga musim ini?  "Itu yang akan coba kami lakukan. Mengapa tidak? Karena itulah kami ada di sini. Kami siap memberikan yang terbaik," ujar Zizou dengan nada optimistis.

Pada intinya, Madrid menikmati laga demi laga. Zidane senang dengan semangat yang ditunjukkan anak asuhnya, jelang penghujung musim ini. Pria Prancis itu tak mempermasalahkan tekanan besar melatih Los Merengues.

Kini fokus si putih menuju Balaidos. Kubu tamu sedang perkasa. Bagaimana dengan tuan rumah? Celta Vigo ada di papan tengah tabel klasifika Liga Spanyol. Tepatnya di urutan ke-10. Dalam 12 pertandingan terakhir, the Sky Blues cuma mengoleksi dua kemenangan.

Sisanya, skuat polesan Eduardo Coudet meraih kekalahan dan hasil imbang, masing-masing di lima pertandingan. Alarm bahaya untuk Iago Aspas cs. Mereka akan berhadapan dengan juara bertahan yang sedang bagus-bagusnya. Los Celestes belum pernah mengalahkan Madrid dalam enam pertemuan terakhir. Selama periode tersebut, pasukan Coudet cuma sekali menahan imbang El Real. Sisanya, Celta Vigo mengalami lima kekalahan.

Namun bola yang bundar, tentunya memberikan setiap peluang kepada Celta untuk mampu mulai memudarkan catatan merah yang didapat setiap berhadapan dengan raksasa ibu kota Spanyol itu. Semuanya pun akan ditentukan di atas lapangan hijau dalam 90 menit ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement