Sabtu 20 Mar 2021 12:35 WIB

Bank DKI Hadirkan JakOne Erte Permudah Urusan Warga Jaksel

Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI mendukung peningkatan PAD DKI Jakarta.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra
Aplikasi yang diluncurkan Bank DKI mempermudah urusan warga.
Foto: istimewa
Aplikasi yang diluncurkan Bank DKI mempermudah urusan warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank DKI mensosialisakan kehadiran aplikasi JakOne Erte yang berfungsi untuk mempermudah urusan warga Jakarta Selatan (Jaksel). Acara sosialisasi JakOne Erte dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jaksel Isnawa Adji, para camat, lurah serta pihak Bank DKI yang menyampaikan materi sosialisasi pada Rabu (17/3).

Sekretaris PT Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, aplikasi JakOne Erte hadir sebagai wujud dukungan Bank DKI kepada Pemprov DKI dalam mewujudkan Jakarta  yang maju kotanya dan bahagia warganya. Dia menjelaskan, JakOne Erte merupakan aplikasi layanan kepengurusan lingkungan di tingkat rukun tetangga (RT).

Ada berbagai fitur di dalam aplikasi, yang memudahkan pengurus RT dalam melayani warganya. "JakOne Erte dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time," kata Herry dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/3).

Selain itu, sambung dia, warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah. Aplikasi ini pun terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay. Sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan, seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa.

"Tidak hanya pengurusan administrasi, JakOne Erte juga menyediakan fitur berita dan informasi kegiatan yang dapat dibagikan oleh warga. Hal ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar warga," ujar Herry.

Dia menuturkan, Bank DKI beberapa waktu lalu juga memberikan stimulus berupa hadiah satu unit mobil bagi warga pemegang program JakOne Samsat Bank DKI yang taat wajib pajak. Pemberian apresiasi tersebut, kata dia, bertujuan untuk mengedukasi kemudahan membayar pajak kendaraan bermotor secara non tunai dengan JakOne Mobile.

Menurut Herry, Bank DKI terus berkomitmen untuk mendorong peningkatan penerimaan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui JakOne Mobile sebagai bentuk dukungan Bank DKI dalam percepatan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) DKI Jakarta serta mendukung program transaksi nontunai.

Plt Wali Kota Jaksel, Isnawa Adji juga menyambut positif adanya aplikasi JakOne Erte tersebut. "Mau bayar iuran RT, bayar pajak bumi bangunan (PBB), beli pulsa, bisa pakai aplikasi ini. Kedua, menghindari tatap muka kerumunan. Jadi sekarang semua tinggal dilakukan di rumah, karena semua dimudahkan sama Bank DKI," tutur Isnawa.

Isnawa pun menginstruksikan kepada jajaran camat dan lurah di wilayah Jakarta Selatan untuk mulai melakukan sosialisasi program JakOne Erte yang digagas oleh Bank DKI. Ia menilai, aplikasi JakOne Erte ini sangat bagus diterapkan di tengah masa pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement