Sabtu 20 Mar 2021 10:22 WIB

PDIP Kembali Gelar Aksi Tanam Pohon dan Bersihkan Waduk

Aksi tanam hijau berlangsung di Komplek Gelora Bung Karno.

Gerakan Penghijauan tahap III PDIP
Foto: istimewa
Gerakan Penghijauan tahap III PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mewujudkan politik hijau melalui gerakan penghijauan gelombang lll. Digelar akhir pekan ini melalui kegiatan menanam pohon di area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat dan aksi tanam pohon serta tebar benih ikan di Waduk Rawa Lindung, Jakarta Selatan. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan agenda itu dilaksanakan secara serentak pada pukul 08.00 WIB, Ahad (21/3). 

Baca Juga

Hasto menjelaskan Ketua DPP dan Wasekjen yang dijadwalkan hadir di GBK yakni Puan Maharani, Tri Rismaharini, Yasona H Laoly, Ribka Tjiptaning, Wiryanti Sukamdani, Sukur Nababan, Sadarestuwati. 

Turut akan hadir beberapa anggota DPR RI F-PDIP antara lain Junimart Girsang dan Abidin Fikri. Petinggi PDIP DKI yang juga akan hadir termasuk Adi Wijaya dan Prasetio Edy Marsudi. Sementara dari pihak pengelola akan diwakili oleh Dirut GBK, Rakhmadi Afif Kusumo. 

Sementara tokoh PDIP yang dijadwalkan hadir di Waduk Rawa Lindung adalah Sekjen Hasto Kristiyanto yang akan didampingi oleh para ketua DPP PDIP, sepeti: Eriko Sotarduga, Sri Rahayu, Mindo Sianipar, dan I Made Urip. 

Hasto memaparkan ada 24 jenis pohon yang akan ditanam di GBK dari jenis: Baobab, Ebony, Eben Merak, Hopea, Ulin, Kepel, Asam, Genip, Pala, Mahoni Afrika, Cassia Fistula, Buni, Pohon Anggur Laut, dan Keben dll. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement