Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Dortmund Ingin Berikan Kejutan Kecil untuk Man City

Sabtu 20 Mar 2021 06:04 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Borussia Dortmund (ilustrasi)

Para pemain Borussia Dortmund (ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/LARS BARON
City merupakan salah satu tim unggulan di delapan besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Lisensi Pemain Borussia Dortmund Sebastian Kehl berharap timnya bisa menciptakan kejutan kecil dalam perempat final Liga Champions melawan Manchester City. Kehl menyadari City merupakan salah satu tim unggulan di antara para peserta delapan besar Liga Champions musim ini. Dortmund bertemu City dalam undian di Nyon, Swiss, yang berlangsung Jumat (19/3).

Citi sekarang dinilai derada dalam kondisi terbaik. Tim besutan Pep Guardiola itu masih punya peluang untuk menorehkan raihan quadruple winners alias empat trofi juara dalam semusim.

Baca Juga

"Saya menganggap Manchester City sebagai salah satu favorit utama di antara delapan tim tersisa. Tentu ini akan menjadi laga yang sulit," kata Kehl dikutip dari laman resmi Dortmund, Sabtu (20/3).

"Dua pertandingan yang sulit melawan Manchester City yang berada dalam kondisi fantastis saat ini, tetapi kami tetap bersiap melakoni dua laga menarik ini dan semoga saja kami bisa menciptakan kejutan kecil," ujarnya menambahkan.

Sementara Dortmund mampu melewati adangan Sevilla di babak sebelumnya, City melenggang mulus ke perempat final menyingkirkan klub Jerman lainnya Borussia Moenchengladbach.

Kapten Dortmund Marco Reus menegaskan timnya tidak perlu bersembunyi hanya karena hasil undian menempatkan mereka dalam laga sulit menghadapi City. "City main sangat bagus di Liga Inggris dan memperlihatkan ambisi besar ketika melawan Gladbach," kata Reus.

"Tapi, saya pikir kami tidak perlu bersembunyi. Kami sudah memperlihatkan mampu bersaing di kelas premier ini. Ini akan menjadi dua laga yang sulit, tapi kami tak sabar untuk melakoninya," kata dia.

Dortmund dijadwalkan bertandang ke Stadion Etihad terlebih dahulu untuk leg pertama pada 6 April sebelum menjamu City di Signal Iduna Park sepekan berselang. Namun, ada kemungkinan pertandingan dipindahkan ke lokasi lain berkenaan dengan protokol pencegahan Covid-19 yang berlaku ketat di Jerman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA