Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Pesan Jokowi untuk MKGR

Sabtu 20 Mar 2021 00:41 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Jokowi mengakui tantangan yang akan dihadapi ke depan akan berat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengajak para kader Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) untuk tetap produktif selama masa pandemi Covid-19. Presiden ingin semua tetap optimistis dalam menghadapi wabah.

"Saya mengajak seluruh jajaran ormas MKGR untuk tetap optimis dan produktif serta terus berkarya dan berinovasi," kata Jokowi dalam sambutan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPP MKGR masa bakti 2020-2025 di kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat malam.

Baca Juga

Menurut Jokowi, tantangan di masa depan akan semakin berat. Pandemi Covid-19 tidak boleh menghentikan langkah dan digunakan sebagai pijakan untuk melompat lebih tinggi.

Jokowi menyatakan mengenal Ormas MKGR sebagai organisasi memiliki akar yang kuat dengan kader-kader yang loyal dan militan serta tersebar di seluruh tanah air.

"Ini adalah kekuatan yang luar biasa dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan siap bergotong royong untuk kemajuan bangsa dan negara," harap Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan dua kata yang disandang MKGR, yakni "kekeluargaan" dan "Gotong Royong". Kekeluargaan merupakan jiwa dan kultur yang hidup dalam masyarakat, satu keluarga besar Indonesia dan satu saudara sebangsa dan setanah air.

"Dalam satu keluarga besar untuk saling membantu, saling mengingatkan, saling menolong satu sama lain, karena inilah jiwa bangsa kita sebagai jiwa gotong royong," tegas Jokowi.

Jiwa gotong royong kata Jokowi menjadikan bangsa Indonesia menjadi tangguh dalam menghadapi segala rintangan dan tantangan.Kepengurusan DPP MKGR masa bakti 2020-2025 dinahkodai Ketua Umum Adies Kadir, Sekretaris Jenderal Ilham Permana dan Bendahara Dyah Roro Esti.Dalam komposisi kepengurusan DPP Ormas MKGR periode 2020-2025, Ketua Umum DPP Ormas akan dibantu delapan Wakil Ketua Umum dan 45 ketua-ketua bidang.

Sementara dalam unsur dewan di Ormas MKGR, Airlangga Hartarto didapuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR.Ketua Majelis Tinggi Ormas MKGR dijabat oleh Roem Kono, Ketua Dewan Pakar Ormas MKGR Azwir Dainy Tara, Agus Gumiwang Kartasasmita dipercaya sebagai Ketua Dewan Penasihat Ormas MKGR dan Nurul Arifin sebagai Sekretaris Dewan Penasihat Ormas MKGR.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA