Jumat 19 Mar 2021 23:48 WIB

Partisipasi MKGR Sangat Diperlukan untuk Pemenangan Golkar

Prioritas kerja Ormas MKGR berorientasi pada UMKM dan koperasi.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (Ormas MKGR) bersedia membantu pemenangan Partai Golkar di pemilu 2024 mendatang. Hal itu mengingat Ormas MKGR memiliki posisi yang sangat kuat di berbagai bidang.

"Tentu dengan MKGR yang kuat, kita berharap kontribusinya nyata untuk Partai Golkar. Artinya harus siap memenangkan Partai Golkar. Apakah MKGR siap? Sanggup?" kata Airlangga dalam pidatonya di acara pelantikan pengurus Ormas MKGR di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (19/3).

Baca Juga

Airlangga menyinggung prioritas kerja Ormas MKGR yang berorientasi pada UMKM dan koperasi. Menurut Airlangga, keberadaan UMKM dan koperasi menjadi penting dalam menyangga perekonomian Indonesia. Oleh karena itu Airlangga berharap MKGR bersama dengan SOKSI dan KOSGORO bisa meraih suara dari UMKM yang jumlahnya mencapai 64 juta. "Ke depan suara ada di masyarakat dan suara ada di UMKM," ucapnya.

Ketua dewan kehormatan DPP Ormas MKGR itu juga meminta MKGR konsekuen mendorong dan membuat target UMKM yang bisa direkrut oleh MKGR. Menurut Airlanggga, jika Partai Golkar ingin menang maka UMKM harus ada di Partai Golkar. Oleh karena itu, Airlangga menilai partisipasi MKGR sangat diperlukan untuk pemenangan Partai Golkar di tahun 2024.

"Apakah saudara siap memenangkan pileg 2024? Apakah saudara-saudara siap memenangkan pilpres 2024? Apakah saudara-saudara memenangi pilkada 2024?" kata Airlangga yang diikuti seruan siap para undangan yang hadir. 

Sebelumnya, Ketua Umum Ormas MKGR, Adies Kadir dalam pidato menegaskan bahwa Ormas MKGR mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024. MKGR juga siap membantu mensosialisasikan Airlangga ke pelosok desa.

"Ormas MKGR meminta kepada ketua umum bapak Airlangga untuk segera menentukan waktu yang tepat dalam menetapkan kader utama Partai Golkar yang akan diusung dalam Pilpres 2024. Sehingga memiliki waktu yang cukup lama untuk sosialisasi kepada seluruh rakyat Indonesia. Bagi ormas MKGR, kader utama yang dimaksud tidak lain adalah bapak Airlangga Hartarto," kata Adies dalam acara pelantikan pengurus Ormas MKGR, yang dipantau secara daring, Jumat (19/3)

Airlangga sendiri enggan menyinggung sedikitpun aspirasi MKGR tersebut dalam pidatonya. Airlangga hanya tersenyum dan mengangkat jempol saat disinggung soal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement