Jumat 19 Mar 2021 23:25 WIB

Pasien Covid-19 di Sumut Meninggal Dekati 900 Orang

Total kasus Covid di Sumut mencapai 26.406 orang.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jumlah pasien Covid-19 di Sumatra Utara yang meninggal sudah mendekati 900 orang hingga Jumat (19/3). Ini setelah dalam satu hari ada penambahan dua kasus.

"Jumlah pasien meninggal sudah mendekati 900 atau 891 orang setelah dalam satu hari ada terjadi dua kasus," ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Jumat.

Baca Juga

Kasus meninggal dua orang dalam satu hari itu, semuanya pasien Covid-19 di Kota Medan. Penambahan pasien meninggal seiring dengan kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 yang juga bertambah terus. Dalam satu hari, ada penambahan 85 orang yang terkonfirmasi Covid-19 sehingga totalnya menjadi 26.406 orang.

Penambahan pasien terkonfirmasi terbanyak tetap dari Kota Medan.Dari penambahan 85 pasien dari Medan ada 54 orang dan Deliserdang 23. Menurut Aris, masih bertambahnya pasien meninggal dan positif Covid-19 membuat Pemprov Sumut harus terus memikirkan dan melakukan berbagai cara untuk menekan penyebaran virus itu.

Selain masih terus meningkatkan penerapan protokol kesehatan, Pemprov Sumut masih memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.Termasuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 yang saat ini masuk dalam tahap kedua.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement