Sabtu 20 Mar 2021 02:10 WIB

Bukittinggi Kembali Buka Car Free Day

Car Free Day di Bukitinggi kembali dibuka pada Ahad 21 Maret 2021.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas menyiapkan pagar untuk menutup kawasan pedestrian Jam Gadang, di Bukittinggi, Sumatera Barat. Ilustrasi
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Petugas menyiapkan pagar untuk menutup kawasan pedestrian Jam Gadang, di Bukittinggi, Sumatera Barat. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Pemerintah Kota Bukittinggi kembali membuka Car Free Day. Hari bebas kendaraan yang selama ini diisi sebagai sarana olahraga dan refreshing masyarakat ditiadakan beberapa waktu lalu untuk meredam penularan covid-19.

"Kota Bukittinggi akan kembali mengadakan kegiatan Car Free Day pada Minggu 21 Maret," begitu pengumuman laman resmi Pemko Bukittinggi, Jumat (19/3).

Car Free Day Bukittinggi biasanya  berlangsung di sekeliling Lapangan Wirabraja. Mulai dari depan Kantor Badan Keuangan hingga ke Simpang Yarsi dan berakhir di Simpang Kangkuang.

Plt Asisten 2 Setdako Bukittinggi Melvi Abra mengatakan akhir pekan ini merupakan uji coba. Jika memungkinkan maka kegiatan itu akan dilanjutkan pada pekan berikutnya.

"Setelah pandemi Covid 19, kegiatan Car Free Day yang sudah satu tahun terhenti, kembali dilaksanakan. Hari Minggu (21/03) akan dilaksanakan pertama kali sebagai ujicoba dan tidak tertutup kemungkinan akan berlanjut,” ucap Melvi.

Seperti diketahui jumlah kasus positif covid-19 di Bukitinggi sampai hari ini sebanyak 1.199 kasus. Dengan rincian 1.130 orang sudah sembuh dan meninggal dunia 19 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement