Jumat 19 Mar 2021 22:25 WIB

Solskjaer Sanjung Kinerja Skuadnya

Kemenangan tersebut membawa kepercayaan diri MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Manchester United lolos ke perempat final Liga Europa setelah menyingkirkan AC Milan dengan agregat 2-1. Setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama, MU menang 1-0 di leg kedua yang berlangsung di Stadion San Siro, Jumat (19/3) dini hari WIB.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memuji kinerja pemainnya dalam laga tersebut. Tak hanya senang atas gol yang diciptakan Paul Pogba, Solskjaer memuji secara keseluruhan anak asuhnya. Penjaga gawang MU, Dean Henderson dinilai bekerja sangat baik dengan beberapa penyelamatan penting sepanjang pertandingan.

Solskjaer gembira dengan penampilan yang ditunjukkan para pemain depannya. Mason Greenwood, Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan James mereka menekan lawan dengan sangat baik. Performa mereka membuat permainan nyaris sempurna karena didukung dengan pertahanan yang bagus.

“Kami selalu tahu bahwa enam bek, dengan Scott [McTominay] dan Fred serta empat bek, selalu memberikan segalanya,” ujar Solskjaer dikutip dari laman resmi klub.

Kemenangan tersebut membawa kepercayaan diri MU untuk melakoni laga berikutnya. Ia sangat menantikan pertandingan berikutnya baik di Liga Europa, Liga Inggris atau Piala FA. Solskjaer menambahkan meraih kemenangan salah satu cara timnya membiasakan meraih kemenangan di laga penting.

Solskjaer mengatakan, sebelum pertandingan melawan Milan sudah berpikir bahwa kemenangan sangat penting guna menumbuhkan kepercayaan diri tim. Ia menambahkan sebuah tim harus bermain dengan strategi tepat dalam sebuah turnamen apapun.

“Terkadang Anda mengerti, terkadang tidak. Apa pun bisa terjadi dalam kompetisi piala, tapi kami lolos, kami percaya diri dan menantikan undian,” tuturnya menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement