Jumat 19 Mar 2021 19:59 WIB

Beckham Matangkan Persiapan Piala Menpora

Beckham pun tidak mengeluhkan perjalanan darat yang akan dilewati oleh Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Kamis (18/3).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Kamis (18/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bermain di Grup D babak penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman mulai 24 Maret mendatang. Persib Bandung hanya memiliki waktu selama tiga pekan untuk mempersiapkan tim.

Pemain muda Persib, Beckham Putra Purnama terus mematangkan persiapannya. Dia mengakui setiap hari ada perkembangan yang dialaminya dibandingkan sebelum tim berkumpul.

"Persiapan sudah berjalan tiga pekan, lebih matang juga, kita sudah mengembalikan mental dan fisik, yang penting nanti siapa yang turun harus bekerja keras," kata Beckham di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/3). 

Beckham mengakui tidak berharap banyak soal gelar turnamen ini. Selain Persib tidak menargetkan juara, Beckham lebih mementingkan bisa kembali ke lapangan hijau.

"Yang penting kita bisa kembali main bola lagi dan menghibur dengan sepak bola di Indonesia," kata Beckham.

Tidak adanya target pun tidak membuatnya meremehkan turnamen ini. Menurutnya, Grup D seperti Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh memiliki kekuatannya masing-masing.

"Seperti Bali United yang persiapannya paling bagus karena memang persiapan buat AFC juga, sebelum tim lain kumpul Bali sudah lebih siap," kata Beckham.

Beckham pun tidak mengeluhkan perjalanan darat yang akan dilewati oleh Persib. Dimana perjalanan dari Bandung ke Sleman memakan waktu hingga sembilan jam lamanya.

"Karena lagi pandemi, mencegah agar kita tidak bertemu orang juga, biar lancar di Piala Menpora, jadi lebih bagus lewat jalur darat karena mungkin ke Sleman juga tidak terlalu jauh," kata Beckham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement