Jumat 19 Mar 2021 17:56 WIB

Solskjaer Puji Cara Bertahan Skuadnya Saat Kalahkan Milan

Pertahanan kokoh MU membawa mereka ke babak delapan besar Liga Europa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper MU Dean Henderson (kiri) menjaga gawangnya dari serangan para pemain AC Milan, Jumat (19/3).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper MU Dean Henderson (kiri) menjaga gawangnya dari serangan para pemain AC Milan, Jumat (19/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji cara bertahan pemainnya ketika mengalahkan AC Milan 1-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3) dini hari WIB. Paul Pogba menjadi pahlawan dengan golnya dalam laga tersebut.

Pogba yang masuk pada babak kedua langsung mencetak gol pada menit ke-48. Sejak saat itu, menurut Solskjaer, pemainnya bertahan dengan baik menahan gempuran para pemain Rossoneri hingga akhir pertandingan. Kemenangan tersebut membuat mereka lolos ke perempat final dengan agregat 2-1.

Solskjaer gembira atas performa yang ditunjukkan dalam laga tersebut. Pelatih asal Norwegia itu berharap performa tersebut dipertahankan pada laga berikutnya yaitu perempat final Piala FA melawan Leicester City akhir pekan ini.

“Saya sangat senang tentu saja. Pekerjaan yang dilakukan dengan sangat baik karena mereka adalah dua pertandingan yang sangat seimbang,” kata Solskjaer usai laga, dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Solskjaer, dengan pertandingan yang berlangsung seimbang maka kemenangan hanya akan ditentukan oleh kualitas permainan atau sihir beberapa pemain. Pogba yang dimaksud Solskjaer adalah pemain penyihir itu dan juga penjaga gawang MU Dean Henderson.

Salah satu aksi penyelamatan penting Henderson ketika melakukan penyemalatan penting atas sundulan Zlatan Ibrahimovic jelang laga usai. Namun Pogba juga melakukan pekerjaannya dengan sangat bagus, khususnya gol yang diciptakan.

“Saya pikir kami telah melakukan cukup banyak untuk melalui. Kami telah melalui pertandingan yang sangat sulit melawan klub yang fantastis dan tim yang sangat bagus,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement