Jumat 19 Mar 2021 17:52 WIB

Kunjungi Ridwan Kamil, Diaz H Bahas Pilpres 2024?

Diaz tak menampik perihal adanya pembicaraan politik dalam pertemuan tersebut.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Faisal Malik Hendropriyono menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan LKBN Antara di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (14/11).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Faisal Malik Hendropriyono menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan LKBN Antara di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Diaz Hendropriyono, bersama dengan aktris Hamish Daud menyambangi rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ketiganya bertemu untuk membahas soal pengelolaan sampah dan lingkungan hidup serta dinamika masyarakat di Jawa Barat.

"Selain untuk memenuhi undangan Kang Emil, saya juga bersama Hamish Daud untuk berdiskusi panjang lebar mengenai pengelolaan sampah dan lingkungan hidup, khususnya di Jawa Barat," ujar Diaz dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/3).

Kunjungan yang dilakukan pada Rabu (17/3) malam itu, dia sebut, merupakan kunjungan balasan. Sebelumnya, Kang Emil telah berkunjung ke kediaman Diaz Hendropriyono di Jakarta. Diaz tidak menjawab pasti saat ditanya perihal kunjungan itu berkaitan dengan gelaran Pilpres 2024 atau tidak.

"Coba ditengok saja, motif-warna jas Kang Emil dan saya sudah senada. Ketertarikan yang sama terhadap isu lingkungan yang jadi visi Hamish juga dibahas. Ada yang bisa tebak kira-kira apa maksudnya? Apapun yang berdampak baik, tentu akan kita dukung," kata dia.

Meski begitu, dia tidak menampik perihal adanya pembicaraan politik dalam pertemuan tersebut. Diaz pada kesempatan itu juga mengajak wakil ketua umum PKPI teranyar, Sunan Kalijaga. Selain membahas hal-hal itu, Diaz juga membicarakan soal dinamika masyarakat di Jawa Barat sehubungan dengan toleransi dan radikalisme.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyambangi Ketua Umum DPN PKPI, Diaz Hendropriyono. Kang Emil, memenuhi undangan yang diberikan Diaz dan keduanya membahas perkembangan penanganan Covid-19, vaksinasi, dan lainnya.

"Kang Emil hadir dalam kapasitas sebagai Gubernur Jawa Barat yang memenuhi undangan the MasBos podcast," ujar Diaz dalam keterangan tertulis, Senin (8/5).

Diaz dan Kang Emil membicarakan berbagai hal dalam pertemuan itu. Beberapa hal yang dibicarakan, yakni terkait perkembangan penanganan Covid-19, program vaksinasi, pemulihan ekonomi, hingga pemantapan sinergi pemerintah pusat dan daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement