Jumat 19 Mar 2021 11:31 WIB

Ronald Koeman Masih Bertekad Rekrut Memphis Depay

Koeman merasa Depay cocok untuk karakter kepelatihannya plus gaya permainan Barca.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Lyon, Memphis Depay.
Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Striker Lyon, Memphis Depay.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, masih bertekad merekrut striker Olympique Lyon, Memphis Depay, di bursa transfer terdekat tahun ini. Niat Koeman mendatangkan pemain asal Belanda itu sudah ada sejak musim panas tahun lalu.

Namun, proses negosiasi gagal dan Depay tetap berada di Lyon hingga saat ini.

Dalam laporan Sportskeeda, Jumat (19/3), Koeman kembali membujuk Depay untuk terbang ke Camp Nou di musim panas tahun ini. Koeman bahkan meminta Depay menolak negosiasi dengan klub selain Barcelona.

Depay, mantan pemain Manchester United (MU), itu hijrah ke Lyon pada Januari 2017 lalu. Ia kembali menemukan tajinya bersama klub Ligue 1 Prancis setelah mencetak 69 gol dari 168 pertandingan di semua kompetisi.

Depay bahkan sudah mencetak 15 gol dari 30 laga musim ini, menjadikannya sebagai salah satu pemain paling produktif di Eropa saat ini.

Koeman yang sama-sama berasal dari Belanda ingin memanfaat hal tersebut untuk meluluhkan hati Depay. Ia merasa Depay cocok untuk karakter kepelatihannya sekaligus gaya permainan Barcelona.

Terlebih lagi, kontrak Depay bersama Lyon akan berakhir dalam enam bulan ke depan. Bukan tak mungkin sang pemain akan berseragam La Blaugrana dengan status free transfer.

Dengan mendatangkan pemain gratis, Barcelona akan menghemat anggaran belanja pemain. Sebab, La Blaugrana sedang diterpa utang akibat pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement