Jumat 19 Mar 2021 09:38 WIB

Sony Ungkap Pengontrol VR PS5

Sony mengungkap pengontrol dengan desain ikonik yang mengubah cara bermain gim.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Pengontrol VR PS5.
Foto: so mag news
Pengontrol VR PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sony telah mengungkapkan pengontrol baru sistem VR generasi berikutnya untuk konsol PlayStation 5 (PS5). Desainnya cukup mencolok dengan bentuk “orb”, yang menurut Sony akan memungkinkan pemain untuk memegang pengontrol secara natural.

“Kami menerapkan pembelajaran dari pengujian pengguna dengan berbagai ukuran tangan, serta wawasan puluhan tahun dari pengontrol di semua platform PlayStation. Hasilnya adalah desain ikonik yang mengubah cara bermain gim VR,” jelas Wakil Presiden Senior, Perencanaan & Manajemen Platform, Hideaki Nishino, dilansir dari ON MSFT, Jumat (19/3).

Baca Juga

Sony adalah pembuat konsol pertama yang mencoba mendemokratisasi VR di PlayStation 4. Beberapa gim terkenal seperti Star Wars Squadrons, Hitman 3 atau Resident Evil 7 telah menggunakan sistem PSVR pertama Sony. Pengontrol PS5 VR harus memberikan pembenaman yang lebih baik berkat pemicu adaptif dan umpan balik haptic, dua fitur yang diperkenalkan Sony pertama kali pada pengontrol DualSense untuk konsol PlayStation 5.

Pengontrol PS5 VR juga akan dapat memungkinkan pemain untuk membuat gerakan yang lebih alami selama bermain gim. Perusahaan juga menjelaskan bahwa tracking ring di bagian bawah pengontrol akan memungkinkan mereka dilacak oleh headset VR baru Sony.

“Prototipe pengontrol VR baru kami akan segera ditangani oleh komunitas pengembangan, dan kami tidak sabar untuk melihat ide apa yang muncul dan bagaimana pengontrol membantu mewujudkan imajinasi mereka,” kata Nishino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement