Momen Mudik, Wabup Tasik Sarankan Patroli Prokes di Kampung

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat

Wakil Bupati Tasikmalaya Deni Ramdani Sagara melakukan inspeksi mendadak protokol kesehatan di pasar kaget Jalan Cisinga, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (14/3/2021).
Wakil Bupati Tasikmalaya Deni Ramdani Sagara melakukan inspeksi mendadak protokol kesehatan di pasar kaget Jalan Cisinga, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (14/3/2021). | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya terus berupaya mengedukasi warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Begitu juga bagi warga dari luar daerah yang berniat mudik ke wilayah Kabupaten Tasikmalaya saat momen Lebaran nanti.

Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya Deni Ramdani Sagara mengatakan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Dalam upaya penanggulangannya, kata dia, selain pelaksanaan vaksinasi, prokes pencegahan penyebaran Covid-19 mesti tetap diterapkan.

Deni pun meminta warga benar-benar menjalankan prokes ini apabila hendak mudik, juga saat tiba di kampung halaman. “Di setiap tempat, prokes harus diperketat. Jadi, setiap ada warga mudik, masuk ke kampungnya, prokes harus dijaga. Kesadaran itu yang harus ditingkatkan,” kata dia, tengah pekan ini.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 saat momen mudik ini, Deni menyarankan dilakukan patroli atau ronda prokes di kampung-kampung. Utamanya untuk mencegah kerumunan warga.

Ketika ada yang berkerumun, kata dia, petugas bisa mengingatkan. “Kalau ada kerumunan kan riskan, sangat berpotensi untuk penularan Covid-19. Kita akan adakan patroli agar tidak terjadi kerumunan. Jadi, timbul kesadaran. Bisa karena biasa,” kata Deni.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Mudik, Pemkot Tasik Berharap tak Muncul Klaster Covid-19  

Ulama Tasik: Kita Wajib Ikhtiar, Salah Satunya Vaksinasi  

Kasus Covid-19 di Pesantren Dikhawatirkan Bertambah  

Aparat Selidiki Pemberi Obat Kedaluwarsa

Pemkab Tasik Dapat Rapor C dari KemenPAN-RB

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image