Jumat 19 Mar 2021 08:41 WIB

Arteta: Kami Harus Kembangkan Permainan atau Gugur di Eropa

Arsenal melenggang ke perempat final Liga Europa meski takluk 0-1 dari Olympiacos.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal melenggang ke perempat final Liga Europa meski takluk 0-1 di tangan Olympiacos pada leg kedua babak 16 besar di Emirates Stadium, Jumat (19/3) dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, meminta para pemainnya untuk mengembangkan permainan atau gugur dari kompetisi.

Gol tunggal pemain Olympiacos, Youssef El-Arabi, tidak berpengaruh pada agregat yang berakhir 3-2 untuk keunggulan the Gunners.

Meski lolos, Arteta melihat masih banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan oleh dirinya dan pemain. Menurutnya, peningkatan performa yang dihadirkan skuadnya masih terbilang sedikit.

"Tentu kami akan melakukan itu, tentang bagaimana kami membangun organisasi dan mencari cara yang sesuai untuk bertanding. Kami harus lebih efisien, sederhana, dan kompak sebagai tim," kata Arteta seperti dilansir Sportsmole, Jumat (19/3). "Tanpa itu semua, kami akan gagal (di Liga Europa) dan kehilangan bola di manapun posisinya."

Arteta juga menyoroti kekalahan memalukan Tottenham Hotspur atas Dinamo Zagreb. Spurs harus gugur dari Liga Europa karena takluk 0-3 di leg kedua. meski sudah unggul 2-0 di leg pertama.

"Ini menunjukkan level lawannya. Orang-orang akan mengunggulkan klub yang lebih terkenal namanya. Tapi tidak boleh seperti itu. Setiap tim di Liga Europa sangat sulit dikalahkan," jelas Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement