Jumat 19 Mar 2021 07:57 WIB

Mourinho Keluhkan Pemain Spurs Meremehkan Liga Europa

Absennya Son Heung-min yang cedera membuat Spurs bergantung pada Kane di lini depan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Tottenham Hotspur terpaksa angkat koper dari Liga Europa setelah takluk di tangan Dinamo Zagreb dengan skor 0-3 di leg kedua babak 16 besar, Jumat (19/3) dini hari WIB. Pelatih Spurs, Jose Mourinho, menyebut para pemainnya meremehkan kompetisi tersebut.

Hattrick Mislav Orsic membuat Zagreb berhasil comeback karena di leg pertama Spurs sudah unggul 2-0. Agregat 3-2 di pertemuan kedua tim membuat wakil Kroasia lebih berhak melenggang ke babak perempat final.

Baca Juga

"Para pemain mengerahkan keringat, energi, dan darah. Mereka bahkan menangis. Saya harus mengapresiasinya," kata Mourinho seperti dilansir BBC Sport, Jumat (19/3). "Di satu sisi, tim saya seperti tidak melihat ini adalah pertandingan yang penting. Bagi mereka mungkin tidak penting, tapi bagi saya sangat penting."

Mourinho kesulitan mencari cara menjebol gawang lawan meski sudah melakukan enam pergantian pemain selama pertandingan hingga babak tambahan.

Absennya Son Heung-min akibat cedera hamstring membuat the Lilywhites bergantung pada Harry Kane sebagai juru gedor. Gareth Bale yang tampil di babak kedua ternyata tidak berkontribusi nyata.

"Kami sempat berusaha mencari celah di babak tambahan. Tapi, ada satu tim yang selama 90 menit melepas semuanya selama pertandingan," jelas Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement