Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Bupati Bogor Minta Hotel Cek Kartu Nikah

Jumat 19 Mar 2021 06:21 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ani Nursalikah

Bupati Bogor Minta Hotel Cek Surat Nikah. Petugas Kementerian Agama (Kemenag) menunjukan Kartu Nikah di kantor Kemenag, Jakarta.

Bupati Bogor Minta Hotel Cek Surat Nikah. Petugas Kementerian Agama (Kemenag) menunjukan Kartu Nikah di kantor Kemenag, Jakarta.

Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Polisi sedang menyelidiki video syur yang diduga dibuat di hotel di Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polisi saat ini sedang menyelidiki kasus video syur yang diduga dibuat di hotel berbintang di wilayah Sukaraja, Kabupaten Bogor. Mengenai kasus tersebut, Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin enggan berkomentar banyak.

Ade Yasin mengaku sikapnya itu merupakan bentuk menghargai proses hukum yang tengah berjalan. "Itu sudah ditangani pihak kepolisian. Jadi no comment saya karena ini ranahnya ranah hukum," kata Ade Yasin, Kamis (18/3).

Baca Juga

Meski demikian, Ade Yasin meminta para pemilik hotel di Kabupaten Bogor untuk memeprketat pengawasan. Diantaranya dengan meminta tamu hotel yang datang berpasangan untuk menunjukkan surat atau kartu nikah.

"Mungkin sekarang ada kartu suami istri (kartu nikah), saya kira hotel-hotel harus lebih ketat lagi. Kalau pasangan sebaiknya ditanya itu suami istri apa bukan," ujarnya.

Sebelumnya sebuah video syur di sebuah situs porno diduga dibuat di hotel dj kawasan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Untuk itu, Polda Jawa Barat melakukan penyelidikan atas kebenaran video tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengungkapkan, saat ini video tersebut sedang diselidiki tim polisi siber.

"Ini sedang diselidiki, belum (tahu keberadaan mereka)," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA