Jumat 19 Mar 2021 06:05 WIB

Madura United akan Ambil Keuntungan dari 5 Klub dalam Grup

RD mengakui sasarannya dalam turnamen ini untuk memperbaiki kekurangan tim.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persipura Jayapura tidak mengikuti Piala Menpora 2021. Artinya, hanya Grup C yang memiliki lima klub dalam satu grup.

Kelima tim di Grup C akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Menariknya, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, melihat ini sebagai keuntungan bagi klubnya.

"Buat saya senang, karena volume bertanding kami jadi lebih banyak," kata RD, sapaannya, di Lapangan Seskoad, Kota Bandung, Kamis (18/3).

RD mengakui tidak memberikan target gelar juara bagi tim. Namun ia meminta para pemain untuk memanfaatkan kesempatan menit bermain yang diberikannya. Apalagi RD menjanjikan rotasi agar seluruh pemain memiliki menit bermain di Piala Menpora nanti.

"Kami tetap fokus dengan memaksimalkan kemampuan mereka untuk menghadapi turnamen ini. Saya bilang tentang pentingnya rotasi, maksimalkan pemain, yang hari ini main besoknya diistirahatkan," kata RD.

RD mengakui sasarannya dalam turnamen ini untuk memperbaiki kekurangan tim. Menurutnya, kondisi pemain yang baru memulai latihan memang tidak bisa berada di penampilan terbaiknya.

Di sisi lain, RD tidak menyangka bahwa Grup C akan diisi oleh tim asal Jawa Timur lainnya. Namun ia melihat persaingan ini sangat ramai khususnya partai derbi.

"Kadang-kadang tidak hanya kualitas yang menentukan, tapi mentalitas juga. Makanya saya ingin anak-anak memanfaatkan kondisi ini dengan mereka belajar fokus dalam menghadapi proses latihan untuk menghadapi pertandingan," kata RD menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement