Jumat 19 Mar 2021 05:55 WIB

Kadin Catat 3,5 Juta Orang akan Terima Vaksin Gotong Royong

Vaksin gotong royong diharapkan bisa mulai dilaksanakan pada awal April 2021.

Penyuntikan Vaksin (ilustrasi)
Foto: AP
Penyuntikan Vaksin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mencatat sedikitnya 3,5 juta orang akan menjalani imunisasi mandiri dalam program vaksinasi gotong royong. "Dari sisi perusahaan-perusahaan, jumlahnya sudah terdaftar ada 3,5 juta. Kami yakin ke depannya akan lebih," kata Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia Anindya Bakrie, Kamis (18/3).

Menurut dia, terdapat ribuan perusahaan yang sudah menyatakan mendukung program itu. Kadin bekerja sama dengan pemerintah mengupayakan vaksin gotong royong.Kadin, bekerja sama melakukan pendataan pihak-pihak yang menjalankan program itu.

Baca Juga

"Semua itu tentu akan kami data dan nantinya akan diverifikasi oleh pemerintah," kata dia.

Kadin bekerja sama dengan Biofarma dan ratusan rumah sakit swasta di penjuru Indonesia untuk menyukseskan program itu."Kami, diberikan tanggung jawab untuk membantu 20 juta vaksin dari total yang pemerintah berikan yaitu 175 juta vaksin," kata dia.

 

Ia berharap, program itu bisa mulai dilaksanakan pada awal April 2021."Yang paling penting, perusahaan-perusahaan ini mendukung vaksinasi gotong royong dan ini cara cerdas untuk mendistribusikan vaksin dengan baik," kata dia.

Ketua Kadin Sumatera Utara Ivan Batubara menyatakan sudah banyak perusahaan yang mendaftarkan karyawannya untuk ikut vaksinasi gotong royong. "Yang penting, masing-masing badan usaha, sektor usaha dan koperasi memahami, mengerti bahwa prioritas kita hari ini vaksinasi agar bisa keluar dari masalah," kata dia.

Baca juga : Presiden Minta Daerah Lain Tiru Vaksinasi Drive Thru

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement