Jumat 19 Mar 2021 05:16 WIB

Kalahkan Milan, Manchester United ke Perempat Final

Paul Pogba menciptakan gol kemenangan MU

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Joko Sadewo
 Paul Pogba
Foto: Clive Brunskill/Pool via AP
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan menjamu Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Jumat (19/3) dini hari WIB. Setan Merah menang 1-0 pada laga ini melalui gol tunggal Paul Pogba. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang dimainkan di markas United, dengan ini MU berhak melaju ke perempat final dengan agregat 2-1 atas Milan.

Manchester United memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan tuan rumah. Di menit ke-2 Greenwood meluncurkan bola berbahaya ke depan gawang. Namun, Rashford tergelincir sebelum dia bisa melakukan kontak. Sementara Milan masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan ritme pertandingan hingga menit ke-8 Rossoneri kesulitan untuk menguasai bola.

Shaw memecah sisi kiri dan melewati dua pemain Milan sebelum mengoper kepada Fernandes di tepi kotak. Pemain Portugal itu melepaskan tembakan ke gawang dengan kaki kanannya, tetapi masih meleset dari sasaran. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Setan Merah memimpin dengan cepat di menit ke-48 melalui gol Paul Pogba. Berawal dari tendangan James yang menciptakan kemelut di depan gawang Milan, Fred bermain dengan tenang dan mengoper pada Pogba yang berhasil menyarangkan bola dari sudut sempit.

 

Pada menit ke-50 Saelemaekers hampir menyamakan kedudukan,tetapi Henderson menggagalkannya. Pemain Belgia itu berlari di belakang pertahanan United ke saluran dalam kiri, membuka ruang untuk melakukan serangan, tetapi Henderson menepisnya dari bahaya.

Di menit-menit akhir, Pogba menyambut umpan silang James dengan tandukannya tetapi itu terlalu tinggi. Itu adalah peluang yang sulit, tetapi jika masuk maka akan mempertegas kemenangan Setan Merah. Kendati demikian, skor 1-0 pada laga ini membawa Setan Merah unggul agregat 2-1 dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Susunan pemain kedua tim:

AC Milan  (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Soualiho Meite, Franck Kessie; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Rade Krunic; Alexis Saelemaekers. 

Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Ivan Bennacer, Diogo Dalot, Sandro Tonali, Zlatan Ibrahimovic, Brahim Diaz, Riccardo Tonin, Matteo Gabbia, Antonio Donnarumma.

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford.

Cadsngan: Dean Henderson, Paul Pogba, Lee Grant, Amad Diallo, Alex Telles, Nemanja Matic, Brandon Williams, Donny van de Beek, Axel Tuanzebe.

Advertisement