Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Pogba Datang, MU Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Jumat 19 Mar 2021 05:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Joko Sadewo

 Paul Pogba menjadi pahlawan kemenangan Manchester United dalam laga 16 besar Liga Europa, Sabtu (19/3).

Paul Pogba menjadi pahlawan kemenangan Manchester United dalam laga 16 besar Liga Europa, Sabtu (19/3).

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Paul Pogba menjadi pahlawan kemenangan Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paul Pogba menjadi pahlawan kemenangan bagi Manchester United pada laga babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Jumat (19/3) dini hari WIB. Gol tunggal pemain Prancis ini membawa MU unggul 1-0 atas AC Milan.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang dimainkan di markas United. Dengan hasil ini, MU berhak melaju ke perempat final dengan agregat 2-1 atas Milan.

Pogba yang masuk pada babak kedua menggantikan Rashford, langsung memberikan perbedaan. Tendangan terukurnya mampu menjebol gawang AC Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Jalannya Pertandingan

Manchester United memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-2, Greenwood meluncurkan bola berbahaya ke depan gawang. Namun, Rashford tergelincir sebelum dia bisa melakukan kontak. Sementara, Milan masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan ritme pertandingan hingga menit ke-8 Rossoneri kesulitan untuk menguasai bola.

Shaw memecah sisi kiri dan melewati dua pemain Milan sebelum mengoper bola kepada Fernandes di tepi kotak. Pemain Portugal itu melepaskan tembakan ke gawang dengan kaki kanannya, tetapi masih meleset dari sasaran. Babak pertama berakhir tanpa gol.
 
Baca juga : In Picture: Gol Pogba Bawa MU Melaju ke Perempat Final Liga Europa

Pada babak kedua, Setan Merah memimpin dengan cepat pada menit ke-48 melalui gol Paul Pogba. Berawal dari tendangan James yang menciptakan kemelut di depan gawang Milan, Fred bermain dengan tenang dan mengoper bola pada Pogba yang berhasil menyarangkannya dari sudut sempit.

Pada menit ke-50, Saelemaekers hampir menyamakan kedudukan, tetapi Henderson menggagalkannya. Pemain Belgia itu berlari di belakang pertahanan United ke saluran dalam kiri, membuka ruang untuk melakukan serangan, tetapi Henderson menepisnya dari bahaya.

Pada menit-menit akhir, Pogba menyambut umpan silang James dengan tandukannya, tetapi itu terlalu tinggi. Itu adalah peluang yang sulit, tetapi jika masuk, maka akan mempertegas kemenangan Setan Merah. Kendati demikian, skor 1-0 pada laga ini membawa Setan Merah unggul agregat 2-1 dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Susunan pemain kedua tim:

AC Milan  (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Soualiho Meite, Franck Kessie; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Rade Krunic; Alexis Saelemaekers. 

Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Ivan Bennacer, Diogo Dalot, Sandro Tonali, Zlatan Ibrahimovic, Brahim Diaz, Riccardo Tonin, Matteo Gabbia, Antonio Donnarumma.

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford.
 
Baca juga : Solskjaer Girang Pogba Kembali Jadi Penentu Kemenangan MU

Cadangan: Dean Henderson, Paul Pogba, Lee Grant, Amad Diallo, Alex Telles, Nemanja Matic, Brandon Williams, Donny van de Beek, Axel Tuanzebe.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA