Kamis 18 Mar 2021 22:54 WIB

Pemkab Batang Gandeng Investor Siap Bangun Hotel

Kabupaten Batang sedang berproses menuju sebagai kota industri.

Pemkab Batang Gandeng Investor Siap Bangun Hotel (ilustrasi).
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Pemkab Batang Gandeng Investor Siap Bangun Hotel (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BATANG -- Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, bekerjasama dengan investor siap membangun hotel berbintang empat dan mal sebagai upaya mendukung keberadaan proyek Grand Batang City Kawasan Industri Terpadu Batang. Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan bahwa hotel dan mal tersebut akan dibangun di kawasan dekat Hutan Kota Rajawali (HKR), Batang Teras Pandawa, dan Gor Indoor.

"Pembangunan hotel dan mal karena Kabupaten Batang sedang berproses menuju sebagai kota industri. Pembangunan hotel dan mal tersebut untuk menyambut KITB karena nantinya banyak tamu perusahaan besar yang datang agar tetap menginap di daerah setempat," katanya di Batang, Kamis (18/3).

Menurut dia, pembangunan hotel dan mal ini juga sekaligus sebagai bagian dari peningkatan ekonomi dan ada nilai tambah dari pajak hunian hotel atau kuliner yang ada di sekitarnya.Rencananya pembangunan hotel berlantai tujuh dan mal ini, kata dia, akan menempati lahan seluas 5 hektare di sekitar kawasan Hutan Kota Rajawali, Batang Teras Pandawa, dan Gor indoor.

"Hotelnya nanti berlantai tujuh. Pembangunannya akan menggunakan skema 'Build Operate Transfer' yaitu kerja sama antara pemerintah dan investor untuk pengelolaan infrastruktur hingga penyediaan sarana prasarana penunjangnya," katanya.

Ia mengatakan masyarakat dapat melihat hasilnya nanti karena pembangunan hotel dan mal ini akan menjadi harapan besar bagi kemajuan daerah. Saat ini, kata dia, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM sedang menyelesaikan segala persiapan agar proses pembangunan dapat segera dimulai. Kami memperkirakan pembangunannya akan dilakukan mulai April 2021," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement