Kamis 18 Mar 2021 22:11 WIB

Ini Data dan Fakta Shakhtar Vs AS Roma

Masing-masing tim sama-sama meraih tiga kemenangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Roma Paulo Fonseca (kanan).
Foto: EPA-EFE/Mario Taddeo
Pelatih kepala Roma Paulo Fonseca (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Shakhtar Donetsk mempunyai pekerjaan besar saat menjamu AS Roma dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa, di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, Jumat (19/3) dini hari WIB. Mereka harus mengejar ketertinggalan 3-0 akibat kekalahan pada leg pertama.

 

- Catatan Whoscored, Shakhtar mempunyai peluang comeback jika mengacu kepada rekor tiga pertandingan kandang terakhir melawan AS Roma di semua kompetisi yaitu dengan kemenangan. Mengenai kondisi skuad, Shakhtar tak bisa memainkan dua pemain karena cedera yaitu Maksym Malyshev dan Taras Stepanenko.

 

- Dalam enam pertemuan terakhir, masing-masing tim sama-sama meraih tiga kemenangan dan itu diperoleh di kandang. Kemenangan kandang terakhir Shakhtar atas Roma terjadi di Liga Champions pada 21 Februari 2018.

 

-Sementara enam pertandingan terakhir Shakhtar tak begitu sempurna yaitu tiga kemenangan dan tiga kekalahan di semua kompetisi. Adapun tim tamu memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Europa. Dan Roma menang setidaknya selisih dua gol dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Europa.

 

- Roma melakukan perjalanan ke Kiev tanpa lima pemain yang cedera yaitu Henrikh Mkhitaryan, Juan Jesus, Jordan Veretout, Nicolo Zaniolo dan Chris Smalling. Srigala Roma perlu waspada karena dalam tiga pertemuan tandang terakhir melawan Zagreb, mereka tak pernah menang.

 

- Apalagi Roma baru saja mengalami kekalahan dari Parma di Serie A Italia 14 Maret lalu. Dan dalam enam pertandingan terakhir catatan Roma tak cukup bagus yaitu meraih tiga kemenangan dan tiga kekalahan. Kini tinggal melihat apakah Roma mampu menghentikan rekor kekalahan di kandang Zagreb.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement