Kamis 18 Mar 2021 22:07 WIB

Tren Pakaian yang Diprediksi Berkembang di 2021

Tahun 2021 masih didominasi dengan pakaian-pakaian yang nyaman dan sederhana.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Dwi Murdaningsih
Pakaian (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Pakaian (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun tahun 2021 memiliki kondisi yang tak jauh berbeda dengan kondisi 2020. Maka gaya hidup banyak orang pun masih didominasi berkegiatan di rumah saja. Jenama niaga elektronik Lazada memperkirakan tren fashion pada 2021 masih didominasi dengan pakaian-pakaian yang nyaman dan sederhana.

Menurut Executive Vice President, Fashion Category, Lazada Indonesia Jacopo Mor dalam keterangan yang diterima Republika, pakaian dengan potongan yang besar dan nyaman tampaknya selalu jadi pilihan favorit di setiap musimnya. Beberapa model pakaian yang sedang naik daun di tahun 2021 ini adalah shackets, baggy denim, sampai dengan setelan santai.

Baca Juga

"Wider dan potongan jatuh seperti oversized sweater dan maxi dress A-line juga menjadi trend tahun ini untuk busana muslim. Kini, dengan padu padan yang tepat, kamu bisa mendapatkan tampilan yang trendy dan pastinya nyaman hanya dengan menggunakan busana berpotongan besar ini," jelas Jacopo.

Sementara, tren high waisted kembali populer di tahun 2021 ini. Menariknya, kata dia, di tahun ini tren high waisted tidak hanya terbatas pada jeans.

 

"Untuk kamu yang senang memiliki tampilan kaki yang terlihat jenjang, bawahan tipe high waisted ini dapat dijadikan pilihan berbusana kamu," jelas Jacopo.

Dia melanjutkan, pada 2021 ini, banyak orang yang gemar memadupadankan high waisted dengan kemeja atau atasan sederhana untuk menonjolkan bagian pinggang. Selain itu, penambahan aksesoris seperti mutiara atau ikat pinggang untuk membuat tampilan langsung terlihat fashionable tapi tetap nyaman untuk beraktivitas.

Tren menggunakan kaos oversized pun diprediksi naik daun pada 2021.  Tidak hanya dari kaum perempuan, ternyata kaum laki-laki juga menyukai pakaian yang lebih besar dari ukuran tubuhnya.

Selain nyaman, kaos kebesaran juga mampu memberikan kesan yang trendy bagi penggunanya. Di tahun ini, hoodie dan kaos akan menjadi tren yang sangat digemari oleh berbagai kalangan.

"Kamu bisa mencoba memadupadankan kaos kebesaran dengan bawahan yang pas di badan untuk mendapatkan tampilan yang keren. Kamu juga bisa bermain dengan teknik layering atau menambahkan berbagai aksesoris seperti beanie ataupun topi bucket untuk memaksimalkan penampilanmu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement