Kamis 18 Mar 2021 21:49 WIB

Bupati: Kematian Akibat Covid di Tanah Laut Capai 66 Orang

Total kasus Covid di Tanah Laut mencapai 2.457 kasus.

Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, HM Sukamta di Pelaihari, Kamis, mengatakan kematian akibat Covid-19 di daerah itu mencapai 66 orang. Sementara untuk penambahan ada 1.213 kasus Covid-19 terhitung sejak 23 Desember 2020 sampai 16 Maret 2021. Sehingga jumlah total sementara menjadi 2.457 kasus di Tanah Laut.

"Sebelumnya hanya 1.244 kasus Covid-19 di Tanah Laut dan dari 2.457 kasus, 2.198 orang dinyatakan sembuh," ujar HM Sukamta pada sosialisasi Desa Aman Covid-19 secara virtual, di Ruang Barakat Lantai II Setda Tanah Laut.

Baca Juga

Data tersebut jelas dia, menunjukkan penularan virus Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut terjadi sangat cepat."Menjadi catatan bagi kepala desa untuk menjaga desa agar terhindar dari penularan cepat virus Covid-19," tegasnya.

Lebih lanjut Sukamta menyampaikan sebagai ikhtiar memerangi Covid-19 dengan penularan semakin cepat di Kabupaten Tanah Laut, pemkab sudah melaksanakan program vaksinasi."Vaksinasi akan diberikan kepada pelayanan publik termasuk kepala desa," ujarnya.

Sukamta juga mengatakan masing-masing desa diharapkan mempunyai rencana strategis pengendalian penularan Covid-19."Oleh sebab itu penting bagi kita untuk melaksanakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di desa," tegasnya.

Sosialisasi itu diikuti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanah Laut (DPMD Tala) serta diikuti secara virtual seluruh Pemerintah Desa di Kabupaten Tanah Laut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement