Kamis 18 Mar 2021 21:47 WIB

34 Ribu Lansia Kota Cirebon Jadi Target Vaksinasi Covid-19

Pemkot Cirebon mempercepat vaksinasi Covid-19 agar target segera tercapai.

Sebanyak 34 ribu orang lanjut usia (lansia) di Kota Cirebon, Jawa Barat, menjadi target vaksinasi Covid-19 tahap dua gelombang kedua. (ilustrasi).
Foto: ANTARA / Fakhri Hermansyah
Sebanyak 34 ribu orang lanjut usia (lansia) di Kota Cirebon, Jawa Barat, menjadi target vaksinasi Covid-19 tahap dua gelombang kedua. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sebanyak 34 ribu orang lanjut usia (lansia) di Kota Cirebon, Jawa Barat, menjadi target vaksinasi Covid-19 tahap dua gelombang kedua. Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi, berharap semuanya selesai sesuai target.

"Untuk lansia ada 34 ribu yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19," ujarnya, Kamis (18/3).

Menurut dia, vaksinasi Covid-19 kepada lansia akan dilakukan setelah tahap dua gelombang pertama bagi pelayan publik selesai, di mana jumlahnya mencapai 24.900 orang. Untuk itu, Pemkot Cirebon juga tengah mengejar vaksinasi agar per hari bisa menyasar kepada 2.500 sampai 3.000 orang supaya vaksinasi bisa berjalan sesuai rencana.

Dia mengatakan untuk lansia ditargetkan bisa menjalani vaksinasi pada awal April 2021, mengingat jumlahnya yang banyak yaitu 34 ribu orang. "Untuk itu kami akan menyediakan tempat vaksinasi yang bisa memuat orang banyak," ujarnya.

Agus menyebut pihaknya akan terus mempercepat vaksinasi Covid-19, agar target yang telah ditetapkan segera tercapai. Agus mengatakan saat vaksinasi Covid-19 per harinya masih di bawah 2.500 orang per hari, maka program vaksinasi membutuhkan waktu yang lama.

Baca juga : Apa Saja yang Harus Dilakukan Usai Vaksinasi Covid-19?

"Padahal secara nasional target vaksinasi Covid-19 selesai pada April 2022. Untuk itu kami akan mempercepat lagi," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement