Jumat 19 Mar 2021 05:05 WIB

Kisah Teror Bom di Sekitar Orang Terkaya Asia di India

Orang terkaya di Asia, ketakutan akan bom dan pembunuhan di India

Rumah super mewah orang terkayaya Asia asal India Mukesh Ambani, di Mumbai.
Foto: bbm.com
Rumah super mewah orang terkayaya Asia asal India Mukesh Ambani, di Mumbai.

IHRAM.CO.ID, Pada pagi hari tanggal 25 Februari, sebuah kendaraan yang sarat dengan bahan peledak ditemukan di dekat rumah Mukesh Ambani, orang terkaya di Asia, di jantung kota Mumbai.

Pada hari-hari berikutnya, jenazah pemilik kendaraan yang diduga terdampar di laut dekat ibu kota perdagangan India yang ramai, dan seorang petugas polisi yang dilaporkan dikenal sebagai orang yang tewas ditangkap.

Detektif federal sekarang sedang menyelidiki misteri tersebut, yang dengan cepat berubah menjadi kisah yang menggiurkan dengan banyak jalan keluar.

Bagaimana semua itu dimulai? Menurut polisi Mumbai, staf keamanan di Antilia, rumah mewah 27 lantai milik Ambani, melihat SUV Scorpio berwarna hijau buatan India diparkir di dekatnya pada pagi hari tanggal 25 Februari dan memberi tahu mereka.

 

Polisi kemudian datang bersama ahli penjinak bom, mengamankan area dan memeriksa kendaraan yang kosong. Di dalamnya, mereka menemukan 20 batang gelignit dengan berat sekitar 2,5kg. Gelignit, ditemukan oleh ahli kimia Swedia Alfred Nobel, adalah bahan peledak murah yang tidak dapat meledak tanpa detonator. Tongkatnya longgar dan tidak terhubung satu sama lain atau ke perangkat.

Scorpio

Keterangan foto: Mobil SUV yang sarat bahan peledak itu ditemukan di dekat rumah Ambani.

Seorang ahli balistik mengatakan kepada India Today bahwa bahan peledak, jika diledakkan, "cukup untuk meledakkan mobil". Di dalam kendaraan juga ditemukan lima plat nomor kendaraan dan satu lembar cetakan yang ditujukan kepada Bapak Ambani dan istrinya, Nita.

"Ini adalah trailer, tapi lain kali kami akan menghubungkan [semua bahan peledak ini] dan datang. Kami telah membuat pengaturan untuk meledakkan seluruh keluarga Anda," kata catatan itu.

Mukesh Ambani

Keterangan foto: Mukesh Ambani.

Ambani, yang merupakan ketua Reliance Industries, diperkirakan memiliki kekayaan lebih dari $ 76 miliar (£ 54 miliar). Bisnis inti grup ini adalah penyulingan minyak tetapi juga memiliki investasi besar di sektor lain, termasuk ritel dan telekomunikasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement