Kamis 18 Mar 2021 19:30 WIB

Raisa Rilis Lagu Baru 'Ragu'

Lagu 'Ragu' ditulis Raisa bersama Ari Renaldi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Raisa Andriana merilis lagu terbaru berjudul Ragu
Foto: JUNI Records
Musisi Raisa Andriana merilis lagu terbaru berjudul Ragu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki Maret 2021, musisi Raisa Andriana merilis lagu terbaru berjudul "Ragu". Tembang mengusung tema yang kerap dialami banyak orang, yakni ketika menghadapi keadaan ragu dan bimbang untuk memilih.

"Lewat lagu ini aku ingin bercerita aja. Pas dengerin lagu yang punya chill vibe ini mungkin bisa mengembalikan kenangan-kenangan baik sehingga jadi feel good," kata Raisa lewat pernyataan resminya.

Baca Juga

"Ragu" ditulis oleh Raisa bersama Ari Renaldi pada 2014 namun belum pernah dirilis sebelumnya. Dia memperbarui tembang "Ragu" dengan melibatkan produser Camden Bench untuk memperkaya rasa musik dan mood-nya.

Ditambah dengan lirik lagu sederhana dan dekat dengan cerita banyak orang, Raisa berharap "Ragu" yang easy listening dapat diterima masyarakat. Tembang ini juga jadi bukti bahwa Raisa tetap aktif berkarya di tengah pandemi.

"Ragu" sudah bisa disimak lewat berbagai layanan musik digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Deezer, YouTube Music, Langitmusik, Tiktok, Resso, dan lain-lain. Video klipnya juga sudah bisa ditonton mulai 17 Maret 2021.

Selain menampilkan Raisa, video musik arahan sutradara Prialangga itu juga melibatkan aktor Adipati Dolken dan Deva Mahenra. Klip bercerita tentang seorang perempuan (Raisa) yang dihadapkan pada dua pilihan.

Deva, sosok pria sempurna yang merupakan idaman perempuan, sementara Adipati adalah sosok sahabat yang mampu membuat nyaman dan sulit dilupakan. Cerita tersebut sengaja dibuat untuk menggambarkan keraguan.

CEO JUNI Records Adryanto Pratono berpendapat tembang "Ragu" mengingatkan nuansa musik Raisa di antara album ke-2 (Heart to Heart) dan album ketiga (Handmade). Akan tetapi, ada sentuhan musik masa kini.

"Dengan banyak elemen gitar, saya rasa ini bisa jadi sesuatu yang segar buat Raisa mengawali 2021," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement