Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Olympiakos Siap Mental dan Fisik Lawan Arsenal

Kamis 18 Mar 2021 19:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Olympiakos, Pedro Martins.

Pelatih Olympiakos, Pedro Martins.

Foto: EPA-EFE/FERNANDO VELUDO
Olympiakos butuh kemenangan dengan skor besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Olympiakos Pedro Martins memastikan pemainnya siap secara mental fisik menghadapi Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Eropa, di Stadion Emirates, Jumat (19/3) dini hari WIB. Laga ini merupakan pertandingan hidup mati bagi Olympiakos karena di leg pertama kalah 3-1.

Martins mengakui timnya menghadapi kesulitan berkali-kali saat melawan tim top Eropa. Namun kesulitan itu tak ia pikirkan dan yang terpenting adalah memberikan segalanya di partai penentuan. Ia mengakui hasil leg pertama tak menguntungkan Olympiakos.

“Izinkan saya mengingatkan Anda tahun lalu ketika semua orang mengira kita tersingkir setelah kekalahan leg pertama kita. Namun, kami memiliki keyakinan, kami mencoba dan mewujudkannya,” kata Martins, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (18/3).

Kali ini tantangan lebih berat sebab harus mencetak tiga gol untuk lolos ke fase berikutnya. Meski demikian tak ada yang tak mungkin dalam sepakbola. Martins akan melakukan segala upaya demi membalikkan keadaan.

Martins akan fokus mempersiapkan timnya melawan Arsenal daripada mengomentari isu-isu perkembangan sepakbola Yunani yang dinilai mengalami kemunduran. Menurutnya ada waktunya berbicara tentang sepakbola secara lebih luas.

“Yang pasti, kami prihatin dengan peringkat nasional, karena ini juga penting untuk klub kami, tapi sekarang pikiran kami tertuju pada Arsenal,” ujar Martins.

Ia juga mengungkapkan tentang kondisi cedera Ousseynou Ba. Martins mengatakan pemain Internasional Senegal itu siap dimainkan. Dengan kekuatan yang dimiliki Martins, Olympiakos melakukan perjalanan ke Inggris dengan suasana positif.

Berdasarkan catatan Whoscored, Olympiakos dipastikan tak bisa menurunkan dua pemainnya karena cedera yaitu Avraam Papadopoulos dan Ruben Semedo. Sedangkan Marios Vrousai diragukan tampil sebab masih masa pemulihan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA