Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

PKS Buka Ruang Kolaborasi dengan Anak Muda

Kamis 18 Mar 2021 18:52 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Mas Alamil Huda

Sekjen PKS dan anggota Komisi III DPR, Aboe Bakar Al-Habsy.

Sekjen PKS dan anggota Komisi III DPR, Aboe Bakar Al-Habsy.

Foto: Dok pribadi
PKS menyiapkan beberapa program untuk mewadahi kreativitas anak muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam salah satu rekomendasinya di Rapat Kerja Nasional (rakernas) 2021, mengajak seluruh warga negara, termasuk anak muda, untuk sama-sama bergabung dan bekerja sama dengan PKS. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, menegaskan, PKS siap berkolaborasi dengan anak muda. 

"PKS membuka ruang terbuka bagi anak-anak muda berkolaborasi dalam program Wujukan Ide Bersama PKS Muda, Content Creator Academy, dan Young Creative Center," kata Aboe dalam puncak acara Rakernas PKS, Kamis (18/3).

Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gama Albinsaid juga menegaskan hal serupa. Menurut Gamal, pelibatan kaum milennial menjadi komitmen PKS dalam memberikan ruang kepada generasi muda.

"Kita punya salah satu program legislator muda akademia itu bagaimana memberi ruang kesempatan anak muda bagaimana nanti mewakili PKS dalam kontestasi ke depan," ucapnya.

Sejumlah program lain juga dipersiapkan PKS untuk menggandeng anak muda. Gamal mengaku program tersebut telah mendapat sambutan baik dari para anak muda

"Kita juga running program Wujudkan Idemu Bersama PKS Muda, itu ribuan anak muda daftar untuk mewujudkan idenya bersama PKS. Bulan lalu running konten kreator akademia mendorong anak muda menjadi konten kreator untuk memberikan kesempatan kepada anak muda," paparnya.

Gamal menyebut salah satu sayap partai PKS yang dinaungi pemuda akan melaksanakan musyawarah nasional besok. Dalam kesempatan itu dirinya ingin mengajak anak muda bersama PKS menjadi pemenang dalam kontestasi ke depan. 

"Saya ingin sampaikan kepada generasi muda 'our time just come'. Ini era kita, ini momentum kita, saatnya kita merebut kemenangan," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA