Kamis 18 Mar 2021 18:29 WIB

Tujuh Film DC yang akan Dirilis Usai Justice League Snyder

DC memiliki deretan film pahlawan super yang sangat besar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film Justice League versi Zack Snyder.
Foto: DC Films/Warner Bros.
Film Justice League versi Zack Snyder.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Selain memproduksi beberapa acara televisi, DC dan Warner Bros memiliki tujuh film yang akan dirilis di bioskop. Sejak akhir 2010-an, film-film pahlawan super mendominasi industri hiburan baik di layar besar maupun kecil

Dilihat dari daftar film Hollywood yang akan datang, tampaknya 2020 tidak akan jauh berbeda. Marvel Studios sedang menjalani fase ke-4 dari Marvel Cinematic Universe. Sony Pictures mulai menyempurnakan dunia spin off Spider-Man mereka. DC Films memiliki deretan film DC yang sangat besar.

Selain terus membangun DC Extended Universe dengan sekuel baru untuk Aquaman dan Wonder Woman, Warner Bros juga ingin memperluas dengan berbagai proyek DC yang tidak memiliki hubungan naratif eksplisit dengan alam semesta mereka. Berikut daftarnya, seperti dilansir di laman Screen Rant, Kamis (18/3):

1. The Suicide Squad (6 Agustus 2021)

Film The Suicide Squad karya James Gunn, merupakan sekuel yang telah lama tertunda dari Suicide Squad karya David Ayer yang dirilis pada 2016. Meskipun film aslinya tidak memenangkan kritik, itu menjadi kesuksesan finansial besar-besaran di seluruh dunia. Sejumlah karakter dari film pertama kembali dalam sekuel seperti Harley Quinn, Captain Boomerang, Rick Flag, dan Amanda Waller.

2. The Batman (4 Maret 2022)

DC awalnya merencanakan spin off Justice League untuk Batman Ben Affleck. Namun ketika dia keluar dari filmnya sendiri, Matt Reeves menandatangani kontrak untuk membuat trilogi terpisah sendiri dengan Robert Pattinson sebagai Caped Crusader yang baru.

Berlangsung pada tahun kedua pertempuran kejahatan Batman di Gotham, film Batman akan memperlihatkan Bruce Wayne menghadapi Riddler untuk pertama kalinya di layar sejak 1990-an.

3. DC Super Pets (20 Mei 2022)

Hal yang baik tentang film pahlawan super pada 2020-an adalah studio-studio sekarang dapat bereksperimen dengan cerita-cerita aneh, seperti film animasi DC Super Pets yang diangkat dari tim Legion of Super-Pets. Seperti namanya, tim ini seluruhnya terdiri dari hewan peliharaan yang sangat kuat, terutama Krypto the Superdog, Beppo the Super-Monkey, Streaky the Supercat, dan Comet the Super-Horse. 

4. The Flash (4 November 2022)

Flash telah diperbaiki beberapa kali sejak film aslinya pada 2014 gingga akhirnya akan dirilis pada November 2022. DC Films mempekerjakan Andy Muschietti untuk menggiring proyek tersebut hingga selesai. Film The Flash kembali menampilkan Ezra Miller sebagai Barry Allen.

5. Aquaman 2 (16 Desember 2022)

Aquaman karya James Wan adalah salah satu dari sedikit film DC yang pernah memecahkan pendapatan 1 miliar dolar AS di box office. Film tersebut sangat sukses sehingga Warner Bros melihatnya sebagai langkah mudah untuk mengajak Wan untuk sekuel.

6. Shazam !: Fury of the Gods (2 Juni 2023)

Salah satu film paling unik yang berasal dari DC Films dalam beberapa tahun terakhir adalah Shazam !, sebuah aksi-komedi tentang remaja Billy Batson yang berubah menjadi superhero Shazam. Dengan meneriakkan kata 'Shazam', dia mendapatkan kekuatannya dari penyihir kuno, Shazam.

7. Black Adam

Penggemar telah menunggu film The Flash sejak 2014, tetapi Dwayne Johnson telah menunggu sejak 2008 untuk membuat film Black Adam menjadi kenyataan. Dia pertama kali mulai mengembangkan proyek pada tahun yang sama dengan rilis The Dark Knight di bioskop dulu. Penantian tersebut membuahkan hasil dengan Jaume Collet-Serra sebagai sutradara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement