Kamis 18 Mar 2021 17:38 WIB

'Kisruh' Aubameyang Selesai, Arteta: Dia Sudah Siap Berlaga

Auba sempat tersangkut masalah indisipliner.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Burnley Nick Pope (kiri) menghalau bola dari  Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) pada laga antara Burnley FC dan Arsenal FC di Burnley, Inggris, Sabtu (6/3).
Foto: EPA-EFE/Jon Super / POOL
Kiper Burnley Nick Pope (kiri) menghalau bola dari Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) pada laga antara Burnley FC dan Arsenal FC di Burnley, Inggris, Sabtu (6/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta memastikan kapten tim Piere Emerick-Aubameyang tak akan menjalani hukuman indisipliner jelang leg kedua babak 16 besar Liga Eropa melawan Olimpiakos, di Stadion Emirates, Jumat (19/3) dini hari WIB. Sebelumnya, Aubameyang tak diturunkan pada derbi London melawan Tottenham Hotspur karena melanggar aturan sebelum laga.

Arteta mengatakan, telah berbicara dengan kapten timnas Gabon itu dan persoalan telah diselesaikan. Arteta juga memastikan striker jangkung tersebut harus kembali ke dalam tim. Meski demikian, Arteta tak menjamin apakah Auba akan diberikan kesempatan terlibat melawan Olimpiakos.

“Ya. Kami berbicara, semuanya telah diselesaikan dengan cara yang sangat positif. Jadi kami terus maju,” kata Arteta tentang Aubameyang dilansir dari Express, Kamis (17/3).

Tetapi Arteta tak menjamin Aubameyang akan terlibat dalam laga tersebut. Pasalnya, semua pemain yang akan tampil di laga tersebut harus berada pada kondisi level tertinggi. Pelatih asal Spanyol itu ingin tim bermain kompetitif dan memenangkan pertandingan.

Hingga saat ini Arsenal belum memberikan penjelasan detil mengenai kesalahan yang dilakukan Aubameyang. Namun menurut laporan yang berkembang ia dijatuhkan sanksi karena terlambat datang ke stadion sebelum pertandingan melawan Tottenham.

Sebuah gambar di media sosial yang memperlihatkan mobil Aubameyang terjebak macet di Muswell Hill beberapa jam sebelum kick-off. Arteta mengatakan, sebelumnya bahwa Aubameyang dijadwalkan menghadiri sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

"Dia akan memulai permainan. Kami memiliki masalah disiplin, kami telah menarik garis dan kami pindah. Dia di bangku cadangan. Kami menyimpannya secara internal. Kami memiliki proses yang harus kami hormati untuk setiap pertandingan dan hanya itu,” kata Arteta menjelaskan.

Terlepas ada atau tanpa Aubameyang, Arsenal harus mempertahankan keunggulan 3-1 pada leg pertama untuk lolos ke perempat final. Tetapi kehadirannya pada laga tersebut akan memperbesar peluang mereka lolos ke fase berikutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement