Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Lima Artis yang Berulang Kali Main Film Terlaris

Kamis 18 Mar 2021 16:51 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Zoe Saldana

Zoe Saldana

Foto: AP Photo
Pemeran Gamora, Zoe Saldana, menduduki posisi puncak daftar ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film berpenghasilan miliaran dolar AS masih cukup langka. Ada beberapa aktor dan aktris yang berhasil muncul dalam beberapa film berpenghasilan miliaran dolar AS itu.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dilansir di laman Screen Rant, Kamis (18/3):

1. Zoe Saldana

Zoe Saldana menduduki posisi puncak daftar ini. Dia membintangi film-film berpenghasilan terbesar sepanjang masa. Peran yang dimainkan bukan bagian kecil. Dalam film Avatar berpenghasilan 2,81 miliar dolar AS, dia berperan sebagai Neytiri, salah satu dari terpenting.

Dia juga terkenal sebagai Gamora dalam film Guardians of the Galaxy. Gamora adalah bagian sentral dari Avengers: Infinity War yang berpenghasilan 2,048 miliar AS dan kembali muncul dalam Avengers: Endgame berpenghasilan 2,79 miliar dolar AS.

2. Luke Evans

Salah satu tren umum akan ditemukan dalam daftar ini adalah aktor yang menjadikan MCU sebagai salah satu hit besar mereka. Menariknya, Luke Evans tidak seperti itu. Film miliaran dolar AS yang dimainkannya 'berbeda'.

Evans pertama pertama kali muncul dalam film Fast & Furious 6 sebelum bergabung dengan Furious 7 dan The Fate of the Furious yang keduanya melampaui target. Dia memerankan karakter Owen Shaw yang jahat.

Evans sebenarnya salah satu aktor langka yang muncul di tiga hit miliaran dolar AS berbeda. Evans memerankan Bard the Bowman dalam film The Hobbit: An Unexpected Journey berpenghasilan 1,017 miliar dolar AS dan Girion dalam film Lord of Dale. Dia juga berperan Gaston dalam versi live-action Beauty and the Beast berpenghasilan 1,264 miliar dolar AS.

3. Lupita Nyong'o

Pada 2013, aktris Lupita Nyong'o menjadi bintang berkat pergantian pemenang Oscar dalam film 12 Years a Slave. Sejak itu, kariernya terus meningkat. Pertama, ada penampilannya dalam sinema Star Wars: The Force Awakens pada 2015 yang sangat dinanti-nantikan. Film tersebut berpenghasilan 2,068 miliar dolar AS sebagai Maz Kanata. Dia juga memainkan Nakia dalam film Black Panther yang memperoleh pendapatan 1,347 miliar dolar AS.

4. Emma Watson

Karya pertama dalam filmografi Emma Watson adalah Harry Potter and the Sorcerer's Stone berpenghasilan 1,006 miliar dolar AS. Melalui debutnya itu, banyak orang memprediksi dia akan menjadi aktris hebat pada masa depan. Film terakhir dari rangkaian itu adalah Harry Potter and the Deaty Hallows Part 2 yang meraup penghasilan paling banyak sebesar 1,342 miliar dolar AS.

Terlibat dalam film blockbuster sejak usia muda, memungkinkan Watson selektif terhadap peran-peran yang akan dimainkan. Dia bisa memilih film yang mengutamakan kualitas atau film yang murni untuk uang. Watson juga menambah film besar lainnya sebagai Belle dalam Beauty and the Beast berpengaruh 1,264 miliar dolar AS.

5. Sterling K Brown

Pertama, dia muncul dalam beberapa adegan fantastis dalam film Black Panther yang sukses meraih pemasukan 1,347 miliar dolar AS sebagai N'Jobu, paman dari T'Challa dan ayah dari N'Jadaka/Killmonger. Tahun berikutnya, Brown mengisi suara sebagai Mattias, pemimpin tentara Arendelle di Frozen II berpenghasilan 1.450 miliar dolar AS.

Selain lima nama di atas, ada juga beberapa selebritas yang bermain berkali-kali dalam film box office. Mereka adalah Samuel L Jackson dalam film The Avengers dan Spider-Man: Far From Home; serta Michelle Rodriguez dan Vin Diesel dalam film Fast & Furious, Furious 7, dan The Fate of the Furious.

Ada pula Naomie Harris dalam film Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest dan James Bond: Skyfall; serta Orlando Bloom yang bermain dalam sinema The Lord of the Rings: The Return of the King dan Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA