Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

PKS Sudah Siapkan Nama untuk Capres 2024, Siapa?

Kamis 18 Mar 2021 15:39 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Mas Alamil Huda

Logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Foto: Istimewa
Nama capres yang diusulkan PKS tidak lebih dari satu nama dan hanya kader sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi, mengatakan, PKS sudah menyiapkan sejumah nama calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Namun, saat ini masih dilakukan seleksi secara internal sebelum nantinya disampaikan ke publik.

"Kita akan mengadakan khusus di internal, pemilihan secara internal dan baru nanti akan ke publik, kita lihat nanti di pengujung-pengujung waktu. Tapi kita sudah menyiapkan tokohnya," kata Aboe dalam konferensi pers penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 2021, di Jakarta, Kamis (18/3).

Merespons adanya langkah dari partai lain yang sudah memulai penjaringan calon presiden, Aboe menegaskan, PKS memiliki cara kerjanya sendiri. Ia menjelaskan, nama capres yang akan diusulkan PKS tidak akan lebih dari satu nama. Selain itu, PKS juga hanya akan mengusung kadernya sendiri.

Anggota Komisi III DPR itu juga menegaskan, PKS membuka ruang untuk berkoalisi dengan partai mana pun. Namun, menurutnya, untuk saat ini PKS belum mau membicarakan dengan siapa partainya akan berkoalisi. "Kita rapikan dulu internal kita, ini masih panjang, masih ada dua tahun," ungkapnya. 

PKS menggelar rakernas 2021 sejak tanggal 1-18 Maret lalu. Rakernas ditutup dengan pidato Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan pembacaan serta penandatanganan komitmen kerja.

Baca juga : Ini Kata Pengamat Soal Pencatutan Pengacara oleh Demokrat

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA