Kamis 18 Mar 2021 15:50 WIB

Persib tak akan Paksakan Ezra Bertanding

Alberts memastikan Ezra akan bergabung dengan tim untuk berangkat ke Sleman.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Timnas U-23 Indonesia Ezra Walian memainkan bola saat latihan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/3/2018).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pemain Timnas U-23 Indonesia Ezra Walian memainkan bola saat latihan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/3/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain anyar Persib Bandung, Ezra Walian akhirnya bergabung dalam latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (18/3). Ezra hanya memiliki waktu kurang dari sepekan untuk bermain di Piala Menpora 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan Ezra akan bergabung dengan tim untuk berangkat ke Sleman. Meski demikian, Robert tidak akan memaksakan Ezra untuk membela tim.

"Ezra belum fit dan baru berlatih. Ferdinand juga belum fit karena baru mulai berlatih karena baru bergabung," kata Robert, Kamis (18/2).

Robert menyebut belum mempersiapkan Ezra untuk masuk dalam skema permainannya. Selaim baru bergabung dengan tim, kondisi Ezra masih belum sebugar pemain lainnya.

Selain Ezra, Robert mengakui tidak akan memaksakan Ferdinand Sinaga dan Wander Luiz. Menurutnya, ketiga pemainnya ini hanya bisa bermain hingga 30 sampai 45 menit saja.

"Mereka belum bisa bermain dan belum bisa tampil bersama, itu terlalu cepat karena belum siap," kata Robert.

Robert tidak ingin pemainnya cedera. Bahkan dia sempat memberikan saran agar pertandingan berjalan dengan format 3x30 menit meski akhirnya turnamen tetap berjalan seperti biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement