Kamis 18 Mar 2021 15:19 WIB

LMI Perluas Layanan Vaksin Covid

Layanan vaksinasi diharapkan jadi solusi mengurangi penyebaran Covid-19 di masyarakat

PT Lippo Malls Indonesia (LMI) memperluas jangkauan layanan vaksinasi Covid-19 di jaringan mal yang dimilikinya di sejumlah daerah.
Foto: .
PT Lippo Malls Indonesia (LMI) memperluas jangkauan layanan vaksinasi Covid-19 di jaringan mal yang dimilikinya di sejumlah daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Lippo Malls Indonesia (LMI) memperluas jangkauan layanan vaksinasi Covid-19 di jaringan mal yang dimilikinya di sejumlah daerah. Upaya ini untuk mendukung keinginan pemerintah merealisasikan target satu juta vaksin Covid sehari.

"Sebagai bentuk komitmen kami mendukung Gerakan Bersama Sukseskan Program Vaksinasi Nasional, LMI melalui Siloam Hospitals Group, Dinas Kesehatan wilayah setempat terus berkoordinasi untuk dapat melayani peserta vaksin di daerah masing-masing dengan membuka layanan vaksinasi di pusat perbelanjaan yang kami kelola," ujar CEO LMI Eddy Mumin, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/3).

Menurut Eddy, partisipasi LMI menyediakan layanan vaksinasi diharapkan dapat mempercepat sosialisasi vaksin sesuai sasaran. Diharapkan pula hal ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di masyarakat. "Kami ingin memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada target vaksin dengan menyiapkan area yang lebih nyaman dan akses yang lebih mudah dijangkau masyarakat,” katanya menambahkan.

Sebelumnya sejumlah pusat perbelanjaan yang dimiliki dan dikelola MLI menggelar program layanan vaksin, yaitu Lippo Mall Puri, Palembang Icon, dan Lippo Plaza Jogya. Lalu layanan vaksinasi yang berada di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, diperpanjang hingga akhir maret dan dapat diperpanjang lagi sesuai kebutuhan.

Tak hanya itu, LMI juga akan membuka layanan vaksin di area Tangerang, Banten, tepatnya di MaxxBox Lippo Village, Karawaci, mulai Jumat (19/3) besok. Di Lippo Mall Kemang layanan vaksinasi berlokasi di lantai 1, dengan kapasitas  yang dapat menampung lebih dari 500 peserta vaksin setiap hari dan beroperasi pukul 08.00-14.00 WIB.

Sedangkan mulai Selasa (23/3), operasional layanan vaksinasi akan berlangsung pada pukul 10.00-16.00 WIB. Layanan vaksinasi di Lippo Mall Kemang diperuntukkan bagi masyarakat lansia yang berusia 60 tahun ke atas yang memiliki KTP DKI Jakarta.

Adapun layanan vaksinasi lansia di MaxxBox Lippo Village akan berlangsung Jumat-Sabtu, 19-20 Maret 2021, mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB. Tempat vaksinasi di lantai upper ground dengan daya tampung lebih 500 orang yang dikhususkan bagi warga lansia yang memiliki KTP Kabupaten Tangerang.

LMI juga akan membuka layanan vaksinasi di area Bogor yaitu Lippo Keboen Raya Bogor mulai besok, Jum'at (19/3) hingga 23 Maret. Dilanjutkan di Lippo Ekalokasari Bogor pada Senin dan Selasa, 30 dan 31 Maret 2021.

Mal yang segera menyusul menyiapkan layanan vaksin antara lain di Jakarta Timur di Cibubur Junction dan Tamini Square, Mal of Serang, Lippo Plaza Sunset Bali, Lippo Plaza Manado, dan Sun Plaza di kota Medan. Layanan vaksinasi yang digelar di pusat perbelanjaan dibawah LMI ini didukung oleh Siloam Hospitals Group yang menyediakan tenaga medis vaksinasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement