Kamis 18 Mar 2021 15:08 WIB

BWA Antarkan 20 Ribu Alquran Wakaf ke Kalimantan Barat 

Alquran itu disalurkan di enam kabupaten di Provinsi Kalbar.

Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan 20 ribu Alquran wakaf ke enam kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat.
Foto: Dok BWA
Badan Wakaf Alquran (BWA) menyalurkan 20 ribu Alquran wakaf ke enam kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KETAPANG -- Badan Wakaf Alquran (BWA)  mengantarkan Alquran wakaf sebagai amanah dari para wakif BWA ke Kalimantan Barat. Perjalanan ini dimulai dari tanggal 3 Maret sampai 15 Maret 2021.

Dalam distribusi kali ini BWA mendapat sambutan dan dukungan dari Pemda Provinsi Kalimantan Barat, Kodam XII Tanjungpura dan BaitulMaal Munzalan Indonesia.

Ahad, (7/3), BWA yang dipimpin oleh Ustadz  Heru Binawan sebagai CEO BWA mengunjungi kantor Pemda Provinsi Kalimantan Barat untuk menemui H  Ria Norsan, wakil Gubernur Kalimantan Barat. Ria Norsan mengungkapkan rasa terima kasih kepada BWA.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada wakif BWA atas kiriman  20 ribu Alquran wakaf untuk Kalimantan Barat. Dan saya mengajak kepada semua warga Kalimantan Barat untuk berwakaf Alquran agar masyarakat yang membutuhkan dapat mempelajari AlQuran dengan baik dan benar,” kata Ria Norsan seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/3).

photo
CEO Badan Wakaf Alquran (BWA) Heru Binawan bertemu dengan Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan dalam rangka distribusi Alquran wakaf di Kalbar.  (Foto: Dok BWA)

Senin (8/3),  tim BWA melanjutkan kunjungannya ke Kodam XII Tanjungpura dan diterima oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad,  untuk audiensi bertempat di koridor gedung A Makodam XII/Tpr.

Wakapendam XII/Tpr, Letkol Kav Edi Supriyadi, mengatakan, dalam pertemuan ini Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Aspers Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Machfud Supriadi dan Kalakbintaljarah Bintaldam XII/Tpr, Letkol Inf Hasibuan. Pertemuan ini memang bertujuan meningkatkan hubungan tali silaturahim  dan membahas rencana kerja sama terkait program wakaf Alquran di Kalimantan  Barat.

Selain berkunjung dengan ke dua institusi ini, tim  BWA juga melakukan silaturahim  dengan Baitulmaal Munzalan Indonesia. Di sini, tim BWA bertemu dengan founder-nya, Ustadz Nur Hasan dan Ustadz Luqmanul Hakim.

“Munzalan siap menjadi jembatan kebaikan dengan mendukung BWA dalam melakukan distribusi Alquran wakaf ini ke mitra-mitra dakwah dan kami mengajak semua pihak untuk ikut ikut bergabung memberikan wakaf terbaiknya berupa Alquran, dari orang baik untuk orang baik,” tutur Ustadz Lukmanul Hakim.

Ustadz Heru Binawan mengungkapan, pada distribusi untuk Kalimantan Barat ini sejumlah 20 ribu Alquran wakaf didstribusikan ke enam kabupaten di Provinsi Kalbar, yakni Kapuas Hulu, Sambas, Kubu Raya, Ketapang, Kayong dan Sanggau.

“Alhamdulillah, total sudah 40 ribu Alquran Wakaf didistribusikan di Kalimantan Barat. Distribusi wakaf kali ini melanjutkan tahun 2020 yang juga distribusi sejumlah 20 ribu Alquran wakaf,” ujarnya.

photo
Penyaluran Alquran wakaf oleh BWA di Kalbar didukung oleh Pemda Provinsi Kalimantan Barat, Kodam XII Tanjungpura dan Baitul Maal Munzalan Indonesia.  (Foto: Dok BWA)

Heru menegaskan, distribusi Alquran kepada masyarakat yang membutuhkan menguatkan komitmen BWA sebagai lembaga wakaf dan kemanusiaan dengan semangat Inovasi Wakaf. 

Heru berharap, semoga ini menjadi amal jariyah untuk para wakif yang sudah mewakafkan hartanya. Juga semua pihak yang terlibat dalam pengurusan Alquran wakaf ini. 

“BWA akan selalu mengajak umat Muslim Indonesia untuk melakukan kebaikan dalam hal ini berwakaf untuk menjadikan solusi permasalahan umat, untuk detail bisa mengunjungi www.BWA.id,” tutup Ustadz Heru Binawan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement