Kamis 18 Mar 2021 14:28 WIB

Kembangkan Potensi Diri Bentuk Karakter Kreatif

Tema ini diangkat Prodi Administrasi Bisnis UBSI dalam pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat Prodi  Administrasi Bisnis Universitas BSI mengupas tema tentang mengembangkan potensi diri dalam membentuk karakter kreatif, cerdas dan percaya diri.
Foto: Dok uBSI
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI mengupas tema tentang mengembangkan potensi diri dalam membentuk karakter kreatif, cerdas dan percaya diri.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Generasi muda perlu kembangkan bakat dan potensi diri agar lebih kreatif.  Bakat dan kreativitas sangat perlu untuk digali agar mampu bermanfaat bagi masyarakat. 

Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas BSI menggelar pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini bertempat di Panti Asuhan Darussalam Depok, Sabtu (13/3).

Taat Kuspriyono selaku kepala kampus Universitas BSI Depok mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu kewajiban yang teetuang dalam tri dharma perguruan tinggi.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini berlangsung secara online dan sudah dipersiapkan seminggu sebelumnya. Panitia yang hadir di  lokasi panti asuhan hanya dua orang mengingat kondisi masih di tengah pendemi Covid-19. Para peserta dan panitia menerapkan physical distancing, memakai masker dan face shield,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (15/3).

Ia menjelaskan, panitia yang hadir di lokasi untuk memastikan perangkat zoom dan LCD proyektor berfungsi dengan baik. Peserta dalam kegiatan ini merupakan anak-anak asuh dan pengurus di lingkungan Yayasan Panti Asuhan Darussalam, Depok.  

“Acara ini mengusung tema Mengembangkan Potensi Diri Dalam Membentuk Karakter Kreatif, Cerdas dan Percaya Diri Pada Yayasan Panti Asuhan Darussalam Depok. Bersamaan dengan kegiatan ini kami juga melakukan kegiatan pembagian masker, face shield dan santunan kepada anak-anak di Panti Asuhan Darussalam Depok,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, H Zulkifli selaku kepala Panti Asuhan Darussalam Depok menyampaikan, kegiatan seperti ini memberikan manfaat bagi anak-anak sebagai generasi muda agar dapat terus menjadi generasi yang kreatif dan percaya diri.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berkelanjutan dengan materi yang berbeda dan lebih variatif sesuai dengan kebutuhan generasi saat ini,” ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement