Kamis 18 Mar 2021 14:00 WIB

Barisan Mobil-Mobil Termahal Tahun ini

Bugatti Chiron Super Sport 300+ menjadi hypercar termahal tahun ini.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Bugatti Chiron Super Sport 300+
Foto: buggati
Bugatti Chiron Super Sport 300+

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Bagi sebagian kalangan, mobil bukan hanya sebagai benda dengan roda menggelinding yang berperan dalam menunjang mobilitas. Sebagian menilai mobil juga merupakan karya seni yang dibalut dengan fungsi dan teknologi tinggi.

Hal ini lah yang membuat pasar mobil super mewah selalu ada. Para produsen pun terus berlomba untuk menghadirkan produk yang menjawab dahaga para kaum jetset yang siap merogoh kocek dalam-dalam demi mahakarya tersebut.

Baca Juga

Dilansir dari US News pada Rabu (17/3), terdapat sejumlah mobil yang masuk dalam urutan mobil termahal tahun ini. Dari seluruh produk itu, salah satu produk yang termurah adalah McLaren Speedtail.

Saat ini, produk dengan rear end yang khas itu ditawarkan dengan harga sekitar 2,3 juta dolar AS atau Rp 33 miliar. Sebagai hypercar, mobil ini hadir dengan mesin bertenaga 1.036 daya kuda dengan sistem hybrid.

photo
Mercedes-AMG Project One. - (mercedes)

Berikutnya, mobil termahal ditempati oleh Mercedes-AMG Project One. Mobil dengan harga 2,7 juta dolar AS atau Rp 38 miliaar ini pun terbilang spesial karena hadir dengan teknologi khas mobil Formula 1 namun hadir dengan status street-legal.

photo
Aston Martin Valkyrie - (aston martin)

 

Posisi berikutnya ditempati oleh Aston Martin Valkyrie yang dipasarkan dengan harga 3,2 juta dolar AS atau Rp 45 miliar. Mobil yang dikembangkan bersama Red Bull Racing ini pun terlihat unik karena hadir dengan dome-like roof.

Untuk urusan performa, mobil ini hadir dengan mesin 6,5 liter V12 bertenaga 1.160 daya kuda.

Selanjutnya, dua mobil termahal ditempati oleh produk Bugatti Chiron Pur Sport yang ditawarkan dengan harga 3,7 juta dolar AS atau Rp 53 miliar dan Bugatti Chiron Super Sport 300+ yang hadir dengan harga 3,9 juta dolar AS atau Rp 55 miliar.

photo
Bugatti Chiron Pur Sport - (buggati)

Bugatti Chiron Super Sport 300+ menjadi hypercar termahal karena merupakan edisi perayaan usia 110 tahun dari brand tersebut. Sebagai mobil spesial, produk ini hadir dengan mesin 8 liter W16 quad-turbocharged sehingga menyajikan tenaga sebesar 1.600 daya kuda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement