Kamis 18 Mar 2021 13:17 WIB

Jokowi Harap Vaksinasi Kurangi Laju Penularan Covid-19 

Vaksinasi di Kabupaten Tana Toraja diperuntukan bagi pekerja publik dan lansia.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo.
Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap melalui vaksinasi Covid-19 ini mampu mengurangi laju penyebaran virus. Jokowi mengatakan hal itu usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Puskesmas Ge'tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (18/3).

"Kita berharap dengan telah diprosesnya vaksinasi, kita bisa mengurangi laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja," kata dia.

Baca Juga

Vaksinasi di Kabupaten Tana Toraja diperuntukan bagi petugas dan pekerja publik serta kelompok lanjut usia (lansia). Pelaksanaan vaksinasi ini telah dimulai secara bertahap sejak Senin (15/3) kemarin. 

"Saya berkunjung dalam rangka melihat proses vaksinasi yang ada di sini. Jadi hari ini dalam proses dikerjakan untuk 11.000 masyarakat yang sebelumnya juga sudah berjalan untuk 6.000 orang sehingga totalnya ada 17.000," ujar Jokowi usai peninjauan. 

 

Untuk diketahui, vaksinasi massal yang diberikan secara gratis tersebut dilakukan serentak di 20 puskesmas se-Tana Toraja pada Kamis (18/3) ini. Pihak setempat telah memperoleh sebanyak 11 ribu vial vaksin Covid-19 dari Provinsi Sulawesi Selatan yang diharapkan dapat selesai diberikan secara bertahap dalam beberapa hari ke depan. 

Baca juga : Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Bepergian, IDI: Hati-Hati

"Tadi saya lihat prosesnya berjalan dengan lancar, vaksinnya siap tersedia, petugasnya juga siap. Kita harapkan terus berproses sampai selesai di kabupaten ini," kata Jokowi. 

Usai meninjau vaksinasi di Tana Toraja, Jokowi melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke daerah lain. Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement