Kamis 18 Mar 2021 12:52 WIB

Keajaiban Alam Al Ula Sediakan Pengalaman Kesehatan Baru

Keajaiban Alam Al Ula Sediakan Pengalaman Kesehatan Baru

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Keajaiban Alam Al Ula Sediakan Pengalaman Kesehatan Baru. Foto: Arab Saudi membuka kembali situs warisan alam AlUla pada akhir Oktober.
Foto: afalula.com
Keajaiban Alam Al Ula Sediakan Pengalaman Kesehatan Baru. Foto: Arab Saudi membuka kembali situs warisan alam AlUla pada akhir Oktober.

IHRAM.CO.ID, ALULA -- Keajaiban alam Al Ula menyediakan latar belakang untuk berbagai aktivitas dan pengalaman luar ruangan yang meremajakan dan penuh spiritual.

Terletak di barat laut Arab Saudi, situs warisan ini telah dipilih sebagai tempat yang sempurna untuk menggelar serangkaian acara kesehatan sepanjang Maret.

Baca Juga

Suasana megah di destinasi ini memungkinkan peserta bersantai sambil menikmati kegiatan kelompok di tengah lingkungan alam AlUla yang damai.

Salah satu kegiatan kesehatan yang disoroti pada musim dingin ini adalah pengunjung dapat berjalan-jalan di gunung dan belajar tentang daerah tersebut. Tak hanya itu, mereka juga bisa sembari merasakan unsur sejarahnya dan bersantai dengan pertunjukan musik di tenda yang luas di samping Batu Unta.

Permainan, minuman, dan makanan akan tersedia di dalam tenda. Pengunjung dapat menatap bintang dan bulan dari ranjang yang nyaman atau berkumpul di sekitar api unggun dengan pelancong lainnya.

Dikutip di Arab News, Kamis (18/3), ada pengalaman baru yang disebut sound bath. Pihak penyelenggara kegiatan menawarkan pengalaman mendengarkan musik dari seluruh tubuh, serta menggunakan suara untuk menginduksi efek terapeutik dan restoratif pada pikiran dan tubuh.

Selama sesi, peserta akan dipandu oleh terapis suara bersertifikat. Mereka menggunakan berbagai instrumen penyembuhan seperti gong, singing bowls, drum, garpu tala, dan kotak shruti sebelum bersantai dalam suara hening di AlUla.

Sesi ini dibuka pagi, siang, dan malam, pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Sementara pada hari Selasa dan Rabu hanya membuka sesi pagi dan malam.

Di pertanian Shilal atau Pertanian Segar AlUla, pengunjung dapat menikmati yoga meditatif di lingkungan alami yang bebas stres. Di Taman Al-Wadi, pengalaman bermain drum tradisional suku setempat akan ditawarkan dengan latar belakang AlUla yang menakjubkan.

Seorang drummer profesional akan membimbing peserta untuk bekerja sama menciptakan melodi ritmis sebagai cara untuk mendorong persatuan dan membangkitkan energi kelompok. Pengalaman malam hari ini akan berlangsung dari Selasa hingga Sabtu.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement