Kamis 18 Mar 2021 11:17 WIB

Pelatih Bayern Muenchen Puji Perjuangan Lazio

Lazio dinilai Flick memiliki pertahanan yang kuat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick (kiri) sepanjang pertandingan melawan Lazio di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick (kiri) sepanjang pertandingan melawan Lazio di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, mengapresiasi kerja keras Lazio di Liga Champions. Hal itu ia katakan saat menundukkan wakil Italia di leg kedua babak 16 besar, Kamis (18/3) dini hari WIB dengan skor 2-1.

"Lazio memiliki pertahanan yang baik, tapi kami lebih berhak menang," kata Flick seperti dilansir BBC Sport, Kamis (18/3).

Baca Juga

Kemenangan itu membuat pasukan Die Roten sudah 19 kali berada di perempat final Liga Champions, sekaligus menjadi yang terbanyak dalam sejarah kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

"Serangan kami sangat kuat dan kami berani mengambil risiko. Penting untuk menjaga pertahanan ketika kami ditekan. Lawan punya kesempatan, tapi kami yang mengendalikan permainan," ujar Flick.

Flick juga sudah tujuh kali merebut kemenangan beruntun di fase gugur Liga Champions. Catatan itu menjadikannya juru taktik pertama yang membukukan hal serupa di Liga Champions.

Kemampuan Bayern Muenchen diakui oleh pelatih Lazio, Simone Inzaghi, yang menganggap lawannya tidak bisa ditaklukkan.

"Beberapa tim tidak bisa dilawan. Bayern adalah salah satunya. Kami bangga bisa tampil di panggung Eropa dan menimba pengalaman karena tidak terkalahkan di babak penyisihan," jelas Inzaghi. "Para pemain sudah bekerja dengan baik dan tidak menyerah. Performa yang baik sangat penting, dan kami mengambil aspek positif dari laga ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement