Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Hansi Flick Catat Rekor Pribadi Bersama Bayern Muenchen

Kamis 18 Mar 2021 08:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Rekor Flick kini bertambah menjadi tujuh kemenangan beruntun di fase knock-out.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, belum terkalahkan bahkan tidak pernah ditahan imbang di fase gugur Liga Champions. Ia baru saja membawa timnya melaju ke perempat final setelah mengalahkan Lazio di leg kedua babak 16 besar dengan skor 2-1, Kamis (18/3) dini hari WIB.

Gol Robert Lewandowski lewat titik putih di menit ke-33 plus sontekan Eric Maxim Choupo-Moting membuat the Bavarians semakin terlihat bertaji.

Rekor Flick kini bertambah menjadi tujuh kemenangan beruntun di fase knock-out. Pria yang membawa Die Roten juara Liga Champions edisi tahun lalu, tersebut kembali menjadi favorit musim ini.

Setelah mengalahkan Lazio di leg pertama dengan skor 4-1, agregat 6-2 membuat FC Hollywood diprediksi tidak mampu dibendung siapapun saat ini.

Dalam laporan Goal International, Kamis (18/3), Bayern Muenchen menjadi tim terbanyak dalam sejarah Liga Champions yang sudah tampil di perempat final, yakni sebanyak 19 kali. Muenchen memecahkan rekornya sendiri pada 2001 hingga 2002.

Di bawah kendali Flick, ia sudah mengalahkan Chelsea dan Lazio masing-masing dua kali, kemudian Barcelona, Lyon, dan PSG satu kali pada fase gugur. Ia menjadi pelatih pertama yang meraih catatan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA