Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Mourinho tak mau Son Perkuat Korsel karena Sedang Cedera

Kamis 18 Mar 2021 10:34 WIB

Red: Endro Yuwanto

Gelandang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Gelandang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Foto: Matthew Childs / Pool via AP
Son sudah diumumkan masuk skuad timnas Korsel dalam laga persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho membuat Son Heung-min diragukan bisa tampil memperkuat timnas Korea Selatan (Korsel) saat melawan Jepang pekan depan. Son sudah diumumkan masuk skuad timnas Korsel dalam laga persahabatan 25 Maret itu sekalipun pemain itu berjalan pincang karena cedera hamstring dalam derbi London melawan Arsenal pekan lalu.

Gelandang serang itu juga dicoret dari skuad Spurs untuk leg kedua 16 Besar Liga Europa melawan Dinamo Zagreb, Jumat (19/3) dini hari WIB esok. Tim London itu mengendalikan laga berkat menang 2-0 dalam leg pertama.

Mourinho mengatakan, seandainya Son absen dalam pertandingan melawan Aston Villa, Senin (22/3) dini hari pekan depan, maka dia tidak bisa membela negaranya dalam pertandingan melawan Jepang di Yokohama.

"Jika ada pemain cedera maka tak peduli itu laga persahabatan atau resmi," kata Mourinho seperti dikutip AFP. "Jika kami menghadapi pekan depan dan dia masih cedera dan kami bisa membuktikan kepada asosiasi sepak bola Korea, lalu bisa apa mereka? Jika ada pemain yang tak bisa bermain untuk klubnya maka dia tidak bermain untuk negaranya."

Menjuarai Liga Europa menjadi rute paling mungkin bagi Spurs untuk lolos ke Liga Champions musim depan dan Mourinho menyatakan Harry Kane akan dimainkan melawan Zagreb nanti sekalipun pemain itu mesti membela timnas Inggris setelah itu. Inggris menghadapi San Marino, Albania, dan Polandia dalam kualifikasi Piala Dunia mendatang.
Mourinho berharap pemain bintangnya itu tidak diturunkan dalam tiga pertandingan tersebut.

"Jika kami bisa memilih kami tak mau pemain-pemain kami memainkan tiga pertandingan, tapi itu bukan kuasa kami. Itu kuasa pelatih timnas mereka," kata Mourinho."Tak ada yang bisa kami katakan. Jika ada orang tanya saya 'apakah dia akan bermain besok atau apakah dia akan diistirahatkan?' Saya sudah jawab dia akan bermain."

Mourinho menegaskan, laga melawan Zagreb itu penting sehingga Kane harus dimainkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA