Kamis 18 Mar 2021 06:05 WIB

Komandan Separatis Papua di Yapen Kembali ke NKRI

Noak Orarei ingin menghentikan semua aktivitas perlawanan terhadap NKRI.

Bendera Indonesia
Foto: ANTARA
Bendera Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, KEPULAUAN YAPEN  -- Komandan Kelompok Kriminal Bersenjata KKB/TPNPB wilayah Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen Noak Orarei alias Noki Orarei menyerahkan diri. Ia juga sadar untuk bergabung kembali dengan pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Hari ini saudara Noak Orarei yang di antar oleh pihak keluarga hadir di tengah-tengah kita untuk menyatakan sikap untuk sadar kembali ke pangkuan NKRI yang selama ini terlibat dan bergabung dengan KKB TNPB Wilayah Saireri pimpinan Alm Rudi Orarei sejak tahun 2014," ujar Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdiyan Indra Fahmi SIK dalam keterangan diterima Antara, Rabu malam.

Kapolres AKBP Ferdiyan mengatakan, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas ijin dan pertolongan-Nya saudara Noak Orarei ingin menghentikan semua aktivitas perlawanan dan perjuangan melepaskan diri dari NKRI. Tim Polres Kepulauan Yapen terus melakukan upaya pendekatan secara kekeluargaan terhadap Noki Orarei dan rekan-rekannya yang lain serta memberikan pemahaman agar dapat kembali sebagai masyarakat.

"Dengan suka rela tanpa ada paksaan saudara Noak Orarei menyerahkan beberapa barang bukti berupa senjata, amunisi, yang selama ini digunakan untuk melakukan perlawanan terhadap dengan Pemerintah,"ujarnya.

Baca juga : Ini Kata Pengamat Soal Pencatutan Pengacara oleh Demokrat

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement