Rabu 17 Mar 2021 23:30 WIB

Kendari Tuan Rumah STQH Tingkat Provinsi 2021

Jumlah peserta yang akan hadir pada pembukaan hingga penutupan akan dibatasi.

Kendari Tuan Rumah STQH Tingkat Provinsi 2021 (ilustrasi).
Foto: dok
Kendari Tuan Rumah STQH Tingkat Provinsi 2021 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,KENDARI -- Kota Kendari, ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Quran Hadis (STQH) ke-26 tingkat provinsi Sultra yang rencananya berlangsung tanggal 2-6 April 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir melalui Kabag Kesra Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, pelaksanaan STQH tingkat provinsi yang dipusatkan di Kota Kendari itu setelah sebelumnya ada dua kabupaten di Sultra yang pernah menyatakan kesediaannya untuk menjadi tuan rumah namun dibatalkan dengan alasan teknis.

"Yang pasti, untuk kesiapan pelaksanaannya hingga saat ini sudah tidak ada masalah, terutama menyangkut fasilitas hotel bagi setiap peserta dari kabupaten/kota termasuk tempat penyelenggaraan lomba," kata Rauf di Kendari, Rabu (17/3).

Ia mengatakan, tempat penyelenggaraan lomba akan dipusatkan di dua lokasi yakni, hotel Zahra adalah acara pembukaan dan penutupan yang rencananya dibuka Gubernur Sultra dan di masjid Agung Al-Kautzar.Adapun cabang yang diperlombakan pada STQH tahun ini yakni ada 4 cabang dan 10 golongan. Empat cabang tersebut adalah cabang Tilawah, cabang Hifzil Quran, cabangTafsir Quran dan cabang Hadis Quran.

"Karena suasananya masih dalam pandemi COVID-19, maka jumlah peserta yang akan hadir pada pembukaan hingga penutupan nanti hanya dibatasi paling banyak 20 peserta untuk setiap kabupaten kota," ujar Abdul Rauf, seraya menambahkan, dari yang juara pada STQH itu akan mewakili Sultra pada STQH Nasional di Provinsi Maluku Utara pada Juni 2021.

Ia juga menambahkan, bahwa pada STQH kali ini ada beberapa agenda lomba dari pihak panitia provinsi ditiadakan hal ini tidak lain sebagai bentuk untuk menghindari terjadinya penumpukan massa di tengah suasana masih pandemi COVID-19.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement