Rabu 17 Mar 2021 23:16 WIB

Ada Penambahan 40 Kasus Baru Covid-19 di Sorong

Total saat ini sudah ada 2.875 kasus Covid.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Rabu, menyebutkan ada tambahan 40 pasien baru positif Covid-19. Dengan demikian kini total sudah ada 2.875 kasus.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 75 spesimen menunjukkan ada 40 sampel tersebut terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Rabu.

Baca Juga

Selain pasien positif baru, dalam pekan ini ada 31 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.650 orang.

Adapun total jumlah pasien terkonfirmasi positif yang meninggal mencapai 49 orang.Pelayanan karantina tetap berjalan dan saat ini terdapat 7 orang tanpa gejala masih menjalani karantina di gedung diklat kampung salak kota Sorong.

Ia menjelaskan bahwa walaupun program vaksinasi telah berjalan, namun virus tersebut masih ada sehingga masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan.Masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan vaksinasi pun harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta selalu menjaga jarak."Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Teruslah menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata Ruddy Rudolf Lakku.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement