Rabu 17 Mar 2021 23:10 WIB

Puslabfor Selidiki Kebakaran di Pasar Campurdarat

Puslabfor mengambil sampel yang diduga menjadi sumber api.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TULUNGAGUNG --  Tim Puslabfor Polri Cabang Polda Jawa Timur, Rabu siang melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara di Pasar Campurdarat, Tulungagung guna mencari dan mengambil sampel puing/benda yang diduga menjadi sumber api penyebab kebakaran. Tim Puslabfor didampingi tim Inafis Polres Tulungagung langsung melakukan menuju Pasar Campurdarat yang terbakar.

Di sana sejumlah saksi yang terdiri dari pedagang dan warga sekitar dihadirkan, untuk dimintai keterangan awal sebelum tim Labfor mulai melakukan olah TKP dan mengambil beberapa sampel puing benda sisa kebakaran.

Baca Juga

"Ya hari ini dilakukan olah TKP dengan melibatkan Labfor Polda Jatim dengan mengambil beberapa sampel untuk dilakukan pengujian (di laboratorium forensik)," kata Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto.

Proses olah TKP memakan waktu beberapa lama. Petugas Labfor didampingi tim Inafis terlihat fokus mengambil beberapa benda di blok lapak pedagang dalam pasar sisi bagian timur.

Kapolres Handono menyebut beberapa benda yang diambil adalah puing saklar lampu, kabel, serta abu sisa kebakaran. "Nanti hasilnya bagaimana, jika sudah keluar, segera kami informasikan," ujarnya.

Kapolres menyatakan, hingga saat ini polisi masih belum bisa mengambil kesimpulan terkait peristiwa kebakaran di Pasar Campurdarat."Nanti jika hasil dari puslabfor sudah keluar akan kita cocokkan dengan keterangan saksi, setelah itu bisa kami tarik kesimpulan," tutur-nya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement