Rabu 17 Mar 2021 22:32 WIB

Pemkab Aceh Barat Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan

Tujuan pasar murah ini untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mulai Rabu (17/3) menggelar pasar murah menjelang Ramadhan 1442 Hijriyah (ilustrasi).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mulai Rabu (17/3) menggelar pasar murah menjelang Ramadhan 1442 Hijriyah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mulai Rabu (17/3) menggelar pasar murah kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah yang dipusatkan di depan Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh.

"Tujuan penyelenggaraan pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau," kata Bupati Aceh Barat, Haji Ramli MS di Meulaboh, Rabu (17/3).

Bahan pokok yang dijual dalam pasar murah tersebut masing-masing telur ayam Rp 37 ribu per papan (30 butir), minyak goreng Rp 25 ribu per dua liter. Ada juga tepung terigu Rp 8 ribu per kilogram, gula pasir Rp 22 ribu per dua kilogram, mentega Rp 8 ribu per bungkus, serta sirup Rp 17 ribu per botol.

Ramli MS mengatakan pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi Kabupaten Aceh Barat tersebut akan digelar di seluruh kecamatan di Kabupaten Aceh Barat. Dia berharap, pasar murah yang dilaksanakan ini agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna mendapatkan harga bahan pokok dengan harga murah di bawah harga pasar.

"Tujuan penyelenggaraan pasar murah ini untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19," kata Ramli MS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement